alexametrics

Tambah 98 Kasus Positif COVID-19 di Papua, Total Tembus 2.291

loading...
Tambah 98 Kasus Positif COVID-19 di Papua, Total Tembus 2.291
Jumlah kasus positif COVID-19 di Papua terus mengalami peningkatan signifikan. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAYAPURA - Jumlah kasus positif COVID-19 di Papua terus mengalami peningkatan signifikan. Berdasarkan data Tim Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Papua, per hari ini, Minggu (12/7) terdapat 98 kasus baru.

Tambahan 98 kasus baru ini berasal dari Kota Jayapura 79 kasus, Lanny Jaya 7 kasus, Kabupaten Jayapura 6 kasus, Keerom 4 kasus dan Kabupaten Mimika 2 kasus.

Mirisnya lagi, dari 98 kasus baru tersebut, 14 kasus diderita oleh tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19.

“Kami ingin sampaikan bahwa dari total 98 kasus baru hari ini, ada 14 tenaga medis kami dari salah satu rumah sakit di Kota Jayapura yang positif COVID-19,” ungkap Jubir Tim Satgas dr Silwanus Sumule kepada wartawan di Kota Jayapura, Minggu (12/7) malam. (Baca juga: Puluhan Dokter PPDS UNS Positif COVID-19, 15 Dari Solo)



Dengan tambahan 98 kasus baru tersebut, maka jumlah akumulatif kasus positif COVID-19 di Provinsi Papua menjadi 2.291 kasus dengan rincian 1.174 orang dalam perawatan, 1.094 dinyatakan sembuh dan 23 orang dinyatakan meninggal dunia.

dr. Silwanus Sumule, juga menegaskan jika dengan jumlah penderita COVID-19 yang terus bertambah di Papua, menandakan penyebaran virus tersebut masih ada dan belum menunjukkan penurunan kurva. Disiplin penerapan Protokol kesehatan belum maksimal.



“Kata kunci penanganan COVID-19 kembali kepada masyarakat. Masyarakat adalah garda terdepan, sementara petugas kesehatan adalah pertahanan terakhir penanganan COVID-19. Masyarakat harus sadar untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak dan tidak bergerombol dalam jumlah yang banyak,”ucapnya. (Baca juga: Jalan Trans Sulawesi Terputus Akibat Banjir, 7 Desa di Konawe Utara Terisolir)

Selain jumlah pasien positif bertambah, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh juga ikut bertambah. Dimana terdapat tambahan 9 orang pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak