Diterjang Angin Kencang, Puluhan Rumah Rusak dan 1 Warga di Pangkep Terluka

Rabu, 04 Januari 2023 - 10:47 WIB
loading...
Diterjang Angin Kencang, Puluhan Rumah Rusak dan 1 Warga di Pangkep Terluka
Angin kencang menghancurkan belasan atap rumah warga di Perumahan Tamalako, Kelurahan Jagong, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Rabu (4/1/2023). Foto/iNews TV/Udin Syahruddin
A A A
PANGKEP - Bencana angin kencang menerjang wilayah Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Rabu (4/1/2022). Akibatnya, puluhan atap rumah warga rusak parah, dan satu orang dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka setelah tertimpa reruntuhan bangunan.



Kerusakan terparah akibat angin kencang ini, terjadi di Perumahan Tamalako, Kelurahan Jagong, Kabupaten Pangkep. Atap rumah warga hancur disapu bersih oleh angin kencang, yang terjadi sejak pagi hari.



Lima rumah di antaranya mengalami rusak berat, hingga beberapa perabotan tak bisa di selamatkan akibat terkena reruntuhan atap dan tembok. "Suami saya mengalami luka di bagian kaki, dan dilarikan ke RSUD Pangkep, karena tertimpa tembok," ujar Yunira, istri korban.



Dia menyebut, peristiwa robohnya tembok yang menimpa suaminya tersebut, terjadi sekitar pukul 05.30 Wita. Saat kejadian, semua masih tertidur, dan baru terbangun karena dikagetkan dengan robohnya atap serta tembok akibat diterjang angin kencang.

Diterjang Angin Kencang, Puluhan Rumah Rusak dan 1 Warga di Pangkep Terluka




Sementara Lurah Jagong, Andi Nur Calla mengatakan, puluhan rumah warganya rusak karena diterjang angin kencang yang datang bersama hujan lebat. "Kerusakan rumah warga, masuk kategori sedang dan berat. Sekarang masih kami data," tuturnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2596 seconds (0.1#10.140)