Kanwil Kemenag Sulsel Siap Lakukan Pembinaan Pengikut Aliran Sesat di Gowa

Selasa, 03 Januari 2023 - 13:21 WIB
loading...
Kanwil Kemenag Sulsel Siap Lakukan Pembinaan Pengikut Aliran Sesat di Gowa
Kepala Kantor Wilayah, Kementerian Agama Sulsel, Khaeroni angkat bicara terkait dugaan adanya aliran sesat di Yayasan Nur Mutiara Makrifatullah yang berada di Kabupaten Gowa, Sulsel. Foto Wahyu Ruslan
A A A
MAKASSAR - Kepala Kantor Wilayah, Kementerian Agama Sulawesi Selatan (Sulsel), Khaeroni angkat bicara terkait dugaan adanya aliran sesat di Yayasan Nur Mutiara Makrifatullah yang berada di Kabupaten Gowa, Sulsel. Khaeroni mengatakan, pihaknya akan mengupayakan solusi untuk melakukan proses klarifikasi dan pembinaan.

"Kami akan mengupayakan solusi untuk melakukan proses klarifikasi dan pembinaan. Kemudian proses binaan nantinya akan menurunkan aparatur Kementerian Agama baik administrator maupun penyuluh di lingkungan terdekat," ungkap Khaeroni.
Selain itu, lanjut Khaeroni, perlu waktu untuk melakukan pengecekan dengan menggunakan sistem dialog di yayasan tersebut.

Bahkan pihaknya juga telah menurunkan tim untuk mengklarifikasi ajaran yang diduga sesat dan telah melakukan diskusi dengan berbagai stakeholders, namun belum mendapatkan hasil final.

Hal ini disampaikan saat Khaeroni mengikuti upacara hari amal bhakti yang digelar di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)