Buntut Kebakaran Pasar Sentral, Dirut PD Bakal Diperiksa

Senin, 02 Januari 2023 - 19:24 WIB
loading...
Buntut Kebakaran Pasar Sentral, Dirut PD Bakal Diperiksa
Kasat Reskrim Polres Pelabuhan kota Makassar, Iptu Prawira Wardany mengatakan, pihaknya akan memeriksa Dirut PD Pasar terkait kebakaran Pasar Sentral Kota Makassar. Foto Ansar Jumasang
A A A
MAKASSAR - Kasat Reskrim Polres Pelabuhan kota Makassar, Iptu Prawira Wardany mengatakan, pihaknya akan memeriksa Dirut PD Pasar terkait kebakaran Pasar Sentral Kota Makassar. Saat ini baru lima orang saksi yang telah diperiksa.

"Sejauh ini kelima saksi yang telah di periksa Polres Pelabuhan yakni mulai dari pedagang sampai cleaning servis. Itu macam-macam, ada dari bagang, ada dari pedagang lapak, ada juga cleaning servis, dan ada juga seperti tukang pengisi voucher listrik," kata Iptu Prawira Wardany, Senin (2/1/2022).

Sementara untuk Dirut PD Pasar Sentral, untuk sementara masih belum diperiksa oleh pihak Polres Pelabuhan. "Untuk sementara belum kita periksa, tapi sambil berjalan nanti apabila ada perkembangan kita akan periksa juga PD Pasar," bebernya.

Dari keterangan sementara dari saksi yang diperiksa, sekitar pukul 18.30 Wita, terlihat kobaran api di bagian selatan Pasar Sentral . "Setalah itu mereka bersama-sama mencoba untuk memadamkan dan juga menghubungi para Damkar," ucapnya.

Sementara untuk hasil pemeriksaan Labfor Polda Sulsel yang telah mengambil sampel barang bukti di lokasi kebakaran, masih dalam proses. "Untuk Labfor, sudah lakukan olah TKP, saya juga akan komunikasi trus semoga cepat keluar hasilnya," ucapnya. Baca Juga: Kebakaran Hebat di Pasar Sentral Makassar, Ratusan Kios Ludes Dilalap Api

Terhadap penyebab kebakaran itu ada saksi yang mengaku melihat seorang pria misterius berada di dalam lorong pasar. Pria itu memakai baju hitam dan menutup wajahnya dengan masker.

Saksi sempat mendengar percakapan pria tersebut. Yang paling teringat, kata saksi. Pria itu mengatakan "Siapmi". Tak lama setelahnya, kebakaran terjadi dan api dengan cepat menjalar ke seluruh los yang ada di pasar tersebut.

Kepada awak media, Prawira mengatakan belum menerima konfirmasi terkait kesaksian pedagang tersebut. "Itu (Keterangan Pria Misterius) belum ada konfirmasi dari kita, dari saksi pun belum ada yang menyampaikan itu," tukasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6812 seconds (0.1#10.140)