Asyik Liburan di Pantai Prigi Trenggalek, 4 Wisatawan Digulung Ombak 1 Hilang

Minggu, 01 Januari 2023 - 23:15 WIB
loading...
Asyik Liburan di Pantai Prigi Trenggalek, 4 Wisatawan Digulung Ombak 1 Hilang
4 Wisatawan asal Kediri digulung ombak saat asyik liburan di Pantai Prigi Trenggalek, 3 selamat satu masih hilang. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TRENGGALEK - Sedikitnya 4 orang wisatawan asal Kediri yang menikmati liburan tahun baru 2023 di Pantai Prigi, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek , Jawa Timur, digulung ombak. Tiga berhasil diselamatkan sementara satu orang hilang.

Hingga Minggu petang (1/1/2023) satu korban masih dalam pencarian. "Tiga orang berhasil diselamatkan, dan satu orang hilang terseret ombak," ujar Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Suyono kepada wartawan, Minggu (1/1/2023).



Insiden berlangsung sekitar pukul 09.30 Wib. Informasi yang diperoleh petugas, wisatawan asal Kediri itu tiba di Pantai Prigi secara rombongan.



Jumlah mereka 7 orang dengan tujuan menikmati liburan tahun baru. Begitu berada di lokasi, 4 orang di antaranya langsung mencebur ke air. Mereka berenang menikmati air pantai selatan Prigi. "Sedangkan 3 lainnya tetap berada di pinggir pantai," terang Suyono.

Entah apa yang terjadi. Saat ombak besar datang, tiba-tiba terdengar teriakan keras meminta tolong.

Teriakan datang dari 4 orang yang sebelumnya asyik bermain air. Keempatnya digulung sekaligus terseret ombak ke tengah.



Dibantu warga setempat, petugas yang berjaga di pinggir pantai, sontak berusaha menolong. Sayang, tidak semua bisa dibawa ke tepi pantai. Hanya 3 orang yang berhasil diselamatkan. Ketiganya langsung dilarikan ke puskesmas setempat. Sementara 1 orang hilang terseret ombak.

Menurut Suyono, pencarian 1 orang wisatawan asal Kediri yang hilang ditelan ombak pantai selatan itu masih berlangsung. "Petugas masih melakukan pencarian," pungkasnya
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2110 seconds (0.1#10.140)