3 Wisatawan Tenggelam di Situ Gunung Sukabumi, 2 Tewas 1 Kritis

Minggu, 01 Januari 2023 - 19:14 WIB
loading...
3 Wisatawan Tenggelam di Situ Gunung Sukabumi, 2 Tewas 1 Kritis
Tiga wisatawan tenggelam di danau kawasan Situ Gunung, Desa Gede Pangrango, Kota Sukabumi, Minggu (1/1/2022). (Ist)
A A A
SUKABUMI - Tiga wisatawan tenggelam di danau kawasan Situ Gunung, Desa Gede Pangrango, Kota Sukabumi, Minggu (1/1/2022). Akibatnya, dua tewas dan satu kritis hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Kepala Kantor SAR Jakarta, Fazzli selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR tersebut menuturkan bahwa kejadian tersebut berawal dari sekelompok wisatawan yang berjumlah 17 orang menyewa rakit yang disediakan di tempat tersebut.

"Kemudian di tengah perjalanan seorang wisatawan yang bernama Benthar Kutanagara (28) menceburkan dirinya ke situ tersebut untuk berenang. Tidak lama dia malah tidak terlihat lagi serta dinyatakan tenggelam," ujar Fazzli.

Kedua rekannya yang bernama Nandi (24) dan Elvin (24), lanjut Fazzli, kemudian melakukan upaya penyelamatan terhadap rekannya tersebut.
Namun karena kurangnya kemampuan mereka dalam berenang, sehingga menyebabkan keduanya ikut menjadi korban.

"Satu orang korban yang bernama Elvin (24) berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat oleh pengemudi rakit wisata tersebut. Namun kedua korban lainnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," ujar Fazzli menambahkan.

Baca: Arus Balik Libur Nataru Terpantau Ramai Lancar di Tol Cipali Majalengka.

Lebih lanjut, Fazzli mengatakan bahwa korban atas nama Nandi (24) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 11.15 WIB oleh Tim SAR gabungan. Sedangkan korban atas nama Benthar Kutanagara (28) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 16.12 WIB.

"Tim SAR gabungan melakukan pencarian serta mengevakuasi semua korban baik dalam keadaan selamat maupun dalam kondisi meninggal dievakuasi menuju RS Betha Medika Sukabumi," pungkas Fazzli.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1657 seconds (0.1#10.140)