Awas! Jalan Menuju Objek Pantai Palabuhanratu Sukabumi Ambles

Minggu, 01 Januari 2023 - 09:08 WIB
loading...
Awas! Jalan Menuju Objek Pantai Palabuhanratu Sukabumi Ambles
Ruas jalan utama menuju kawasan wisata Pantai Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat (Jabar) ambles, Minggu pagi (1/1/2023)
A A A
SUKABUMI - Ruas jalan utama menuju kawasan wisata Pantai Palabuhanratu , Sukabumi, Jawa Barat (Jabar) ambles, Minggu pagi (1/1/2023). Kondisi ini membuat arus lalu lintas menuju pantai macet.

Jalan ambles tersebut diduga karena tanah bergerak di Kampung Nyalindung, Desa Pasir Suren, Kecamatan Palabuhan Ratu. Dari pantauan, badan jalan sepanjang 25 meter ambles sedalam setengah meter.

Kondisi itu membuat arus lalu lintas menuju kawasan wisata Pantai Palabuhanratu menjadi terganggu. Sedikitnya ada dua titik jalan yang ambles di lokasi tersebut. Akibtanya, kendaraan wisatawan harus bergantian.

Baca juga: Korban Gelombang Ekstrem Mengungsi dan Minta Bantuan di Pinggir Jalan Pantura

Kepolisin juga telah melakukan rekayasa lalu lintas dengan buka tutup jalur karena kondisi badan jalan yang ambles nyaris setengah meter hingga membahayakan pengendara yang melintas.

"Karena amblesnya hampir 50 sentimeter (cm) kami gunakan sistem buka tutup. Kita atur sesuai panjangnya antrean," ucap KBP Sat Samapta Polres Sukabumi, Ipda Suhendar, Minggu (1/1/2023). Wisatawan yang akan berkunjung ke Pantai Palabuhanratu diimbau untuk berhati- hati saat melintas di jalan ini.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7118 seconds (0.1#10.140)