alexametrics

Pangdam : Ini Bukan Hadiah

loading...
Pangdam : Ini Bukan Hadiah
Pangdam II Sriwijaya Mayjend TNI Iskandar M Sahil menyematkan pangkat baru kepada Kapendam II Sriwijaya Kolonel Syaiful Mukti Ginanjar pada kenaikan pangkat perwira, di Gedung Sudirman Makodam II Sriwijaya, kemarin.
A+ A-
PALEMBANG - Sebanyak 104 perwira di Jajaran Kodam II Sriwijaya, dinaikkan pang kat nya dan dilantik Pangdam II Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Iskandar MSahil, di Makodam II SWJ, kemarin.

MenurutPang dam, kenaikaninibukanha diah. "Kenaikan pangkat bagi pra - jurit ini bukanlah hadiah atau datang dengan sendirinya, kenaikan ini adalah peng har - gaan yang diberikan negara atas prestasi, dedikasi, loyalitas," jelas Pangdam II Sriwijaya. Dikatakan Sahil, kenaikan pangkat ini juga merupakan kehormatan dan kepercayaan dari pimpinan TNI Angkatan Darat, yang didasarkan pada kriteria penilaian yang objektif terhadap capaiankinerjase lamaini.

"Jadi perwira juga harus mampu, membina mem bangun, komunikasi dan kerja sama yang biak dengan atasan, se sama rekannya, bawahan serta berbagai pihak yang lainnya," imbuhnya. Karena itu sambung dia, komunikasi yang baik tersebut merupakan modal utama dalam mencari solusi terhadap setiap permasalahan yang dihadapi di satuan. Demikian juga dalam kehidupan masyarakat, komunikasi memiliki peran yang sangat penting. "Karena itu, mereka juga harus dapat berkomunikasi dengan baik agar nantinya mereka dapat menjadi prajurit yang profesional," katanya.

Kenaikan pangkat ini lanjut Sahil, hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana introspeksi dan evaluasi bahwa kepercayaan dan amanah yang di berikan menuntut konsekuensi peningkatan integritas, kre di bi - litas dan kualitas para perwira. "Harus introspeksi juga agar mereka semakin baik mengemban tugas,” jelasnya.

Selain itu juga kata Sahil, mereka harus dapat meng embangkan tiga kemampuan Trisula Perwira, yakni kemampuan komando dan peng en dalian, manajemen serta ke pemimpinan lapangan. Sementara itu, Kapendam II Sriwijaya Kolonel ARH Syaepul Mukti Ginanjar, yang se belumnya berpangkat Letnan Kolonel mengatakan, kenaikan pangkat ini, bagi dirinya me rupakan suatu amanah dan harus dilaksanakannya dengan penuh tanggung jawab. "Naik pangkat, lebih besar ke amanah bagi saya, buat diri saya ini barokah, dan ini juga amanah buat semuanya.

Tentara Na sionl Indonesia, kita harus lebih baik, kita juga. Harus melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab," katanya Tambahnya, dengan amanah ini ke depannya semoga kan lebih baik lagi, karena me-rupa kan suatu kehormatan dan kepercayaan. Dirinya juga mengatakan, jika perwira yang dinaikkan pangkat berjumlah 104 Perwira , antara lain dari letda ke lettu 18 orang, lettu ke kapten 60 orang, kapten ke mayor 2 orang, mayor ke letkol 11 orang, letkol ke kolonel 10 orang, dan penghargaan dari peltu ke ledda 3 orang.

"Selaku kapendam, saya akan lebih mendekatkan diri lagi dengan media apabila saya kurang, saya juga mohon maaf, mudah-mudahan lebih baik lagi," pungkasnya.

Bubun kurniadi
(ars)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak