Gratiskan Suramadu, Jokowi Buat Harga Kebutuhan Pokok di Madura Terkendali

Jum'at, 30 Desember 2022 - 12:39 WIB
loading...
Gratiskan Suramadu, Jokowi Buat Harga Kebutuhan Pokok di Madura Terkendali
Gagasan Presiden Joko Widodo menggratiskan Suramadu membuat harga-harga kebutuhan pokok di Madura terkendali.(Ist)
A A A
MADURA - Gagasan Presiden Joko Widodo menggratiskan Suramadu membuat harga-harga kebutuhan pokok di Madura terkendali. Hal tersebut berkat distribusi barang yang semakin lancar.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Jatim) melalui Kepala Bidang Pembangunan Sumber Daya Industri, Heri Wiriantor mendukung penuh kebijakan Jokowi gratiskan Surmadu. Menurutnya hal tersebut mendorong banyak manfaat khususnya bagi Madur.

“Kami mendukung Suramadu digratiskan presiden (Jokowi). Yang pertama, itu berdampak pada distribusi barang dan jasa itu lebih murah. Baik ketika barang masuk ke Madura atau sebaliknya,” ujar Heri.

Heri mengatakan manfaat digratiskannya Suramadu bukan hanya untuk Madura saja. Namun juga mendorong banyak kemajuan di Jatim. Mulai dari pembangunan infrastruktur hingga peningkatan SDM maayarakat.

“Pemerintah provinsi juga merasakan dampak positif dari digratiskannya Surmadu oleh presiden. Yaitu beberapa pembangunan sarana prasarana dan pengembangan serta pelatihan dari sisi peningkatkan SDM,” terang Heri.

Lebih lanjut Heri mengungkapkan bahwa gagasan Jokowi menggratiskan Surmadu mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat. Sebab ia menjelaskan bahwa produktivitas di Madura meningkat sejak digratiskannya Suramadu.

“Kebijakan pemerintah pusat (Jokowi) ini bisa bagimana mendorong produktivitas di Madura dan berdampak meningkatkan perekonomian masyarakat itu sendiri,” kata Heri.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9296 seconds (0.1#10.140)