Warga Merangin Jambi Tangkap Ular Sanca Sepanjang 7 Meter yang Kerap Makan Ternak

Jum'at, 30 Desember 2022 - 12:59 WIB
loading...
Warga Merangin Jambi Tangkap Ular Sanca Sepanjang 7 Meter yang Kerap Makan Ternak
Tampak ular sanca sepanjang tujuh meter yang ditangkap warga. (Ist)
A A A
MERANGIN - Warga Desa Ngaol, Kecamatan Tabir Barat, Kabupaten Merangin , Jambi mendadak resah. Pasalnya mereka kerap kehilangan hewan ternak seperti ayam dan kambing.

Warga pun curiga ada hewan buas yang memangsanya. Kerucigaan warga bukan tak beralasan, sebab selama ini di desa mereka tidak pernah terjadi apa-apa.

Informasi di lapangan, munculnya hewan pemangsa jenis ular sanca kembang ini diketahui Muhammad Azizan (26) warga Desa Ngaol. Saat itu dirinya sedang ke belakang rumahnya. Dia melihat ada seperti kayu bergerak, dan saat didekati ternyata ular Sanca.

"Ya saat itu malam hari sekitar pukul 21.00 WIB, saya ke belakang rumah dan melihat seperti kayu bergerak masuk ke dalam rumah saya. Saya kaget karena ternyata ular besar. Saya pun panik dan memanggil tetangga karena ular itu sebagian badannya sudah masuk ke dalam rumah," terang Azizan Jumat (29/12/2022).

Tak lama tetangga pun berdatangan, dan langsung menarik ular Sanca tersebut.

"Dengan alat seadanya kami pun berusaha narik ular itu sekuatnya, saat itu kami kesusahan karena ular itu sangat besar. Setelah hampir setengah jam akhirnya ular itu pun bisa kami tarik keluar," katanya.

"Ular itu pun sempat memberi perlawanan, akhirnya kami mencari karung dan melemparkan ke kepalanya sementara ekornya dipegang beramai-ramai hingga bisa kami tanggap," terangnya lagi.

Baca: 23 Rumah Rusak Diterpa Angin Kencang di Kolaka Utara.

Ular Sanca kembang sepanjang kurang lebih tujuh meter yang sudah menteror warga Desa Ngaol ini pun sekarang diserahkan kepada warga yang mau memelihara sambil menunggu tim BKSDA menjemputnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5230 seconds (0.1#10.140)