Diisukan Pindah Partai, Sandiaga Uno Tegaskan Setia dengan Gerindra

Jum'at, 30 Desember 2022 - 05:16 WIB
loading...
Diisukan Pindah Partai, Sandiaga Uno Tegaskan Setia dengan Gerindra
Menparekraf yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan tetap sertia dengan Partai Gerindra saat ditanya wartawan terkait isu pindah partai, di Banyuwangi. Foto: iNewsTV/Eris Utomo
A A A
BANYUWANGI - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno , memastikan masih berada di barisan partai besutan Prabowo Subianto . Penegasan itu menyusul isu pindah partai yang kini menerpanya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu menegaskan, akan tetap mengikuti arahan dan keputusan dari partai, termasuk keputusan politik dalam Pilpres 2024 mendatang.



Sebelumnya tersebar kabar bahwa Sandiaga Uno pindah ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) setelah pertemuannya dengan Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi dalam kunjungannya di Ponpes Darul Ulum Banyuanyar beberapa waktu lalu.



“Saat itu saya datang dalam kapasitas sebagai Menparekraf dan tamu undangan untuk menyerap aspirasi dari para pendukung Prabowo-Sandi untuk mencari solusi dalam hal mengelola destinasi wisata,” katanya usai berdialog dengan 150 pelaku parekraf Banyuwang di Pendopo Saba Swagata Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (29/12/2022).

Sandi pun mengaku masih setia pada Partai Gerindra. Berkaitan dengan langkah -langkah politik ke depan, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini masih loyal sebagai kader besutan Prabowo Subianto.



“Saya diminta oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk fokus membangun ekonomi masyarakat dan membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” katanya.

Sementara, kabar kepindahan Sandiaga Uno dari Gerindra ke PPP pertama kali dilontarkan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad yang didapatnya dari anggota Fraksi PPP.
Menanggapi hal itu, Sandiaga Uno akan berkoordinasi dan mendiskusikan kembali dengan pimpinan Partai Gerindra, Prabowo Subianto.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)