Pekerja Tambang di Konawe Utara Keroyok Polisi, 3 Pelaku Diamankan

Kamis, 29 Desember 2022 - 21:59 WIB
loading...
Pekerja Tambang di Konawe Utara Keroyok Polisi, 3 Pelaku Diamankan
Sejumlah pekerja tambang di Blok Mandiodo, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara mengeroyok seorang anggota polisi yang bertugas di lokasi tambang tersebut. Foto ilustrasi
A A A
KONAWE UTARA - Sejumlah pekerja tambang di Blok Mandiodo, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara mengeroyok seorang anggota polisi yang bertugas di lokasi tambang tersebut. Tiga pelaku sudah diamankan Polda Sulawesi Tenggara.

Direskrimum Polda Sulawesi Tenggara, Kombes Pol I Wayan Rico menambahkan, kasus penganiayaan yang dialami personel Polda Sulawesi Tenggara itu kini telah ditangani oleh Polres Konawe Utara.

"Sebanyak tiga pelaku penganiayaan sudah diamankan di Polres Konawe Utara," ujarnya, Kamis (29/12/2022).

Aksi pengeroyokan tersebut sempat terekan video amatir dan viral di media sosial. Dalam rekaman video itu tampak seorang anggota polisi dikeroyok di lokasi pertambangan Blok Mandiodo, Desa Tapunggaya, Kecamatan Molawe, Konawe Utara pada Sabtu (24/12/2022).

Wakapolda Sulawesi Tenggara, Brigjen Pol Waris Agono menjelaskan, anggota Polri yang mengalami penganiayaan itu bertugas di satuan Samapta Polda Sultra.

Saat kejadian, polisi tersebut sedang melakukan pengamanan di salah satu perusahaan pertambangan di Konawe Utara.

Diduga karena salah paham, anggota polisi dan sejumlah karyawan tambang terlibat cekcok. Pertikaian itu berujung pengeroyokan dan penganiayaan terhadap seorang anggota polisi.

Saat ini, kepolisian masih terus melakukan penyelidikan terhadap kasus penganiayaan personel polisi di lokasi tambang, termasuk akan memeriksa korban dan sejumlah saksi yang berada saat kejadian.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)