Ustaz Rifki Farabi, Putra Sulung TGB Zainul Majdi Daftar Jadi Calon DPD

Kamis, 29 Desember 2022 - 21:03 WIB
loading...
Ustaz Rifki Farabi, Putra Sulung TGB Zainul Majdi Daftar Jadi Calon DPD
Ustaz Rifqi Farabi (kiri berpeci), putra sulung TGB HM Zainul Majdi saat mendaftar sebagai calon DPD RI Dapil NTB. Foto/MPI/Edy Gustan
A A A
MATARAM - Putra Ketua Harian DPP Partai Perindo TGB HM Zainul Majdi, Ustaz Rifki Farabi mendaftar sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil NTB. Farabi akan bertarung pada Pemilu 2024 mendatang.

Didampingi tokoh ulama, tokoh muda hingga tokoh perempuan, Farabi membawa syarat dukungan 2.600 foto copy KTP dari 2000 syarat dukungan yang ditetapkan oleh KPU NTB.


Lulusan Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir itu mengatakan, ruang politik menjadi salah satu ikhtiar untuk berjuang dan berkhidmat kepada umat.

"Bismillah, politik ini sebagai pondasi, sebagai jalan untuk terus berkhidmat kepada umat," ungkap Farabi Kamis (29/12/ 2022).

Politisi muda itu menilai jalur politik bukan tabu. Baginya, ruang perkhidmatan di jalur politik sudah terbukti kemaslahatannya. Berangkat dengan niat yang baik, Farabi maju sebagai senator mewakili NTB.

"InsyaAllah dengan niat yang baik, ikhtiar yang baik, semuanya berjalan lancar," tandas Farabi.


Perebutan posisi anggota DPD RI dari Dapil NTB dinilai cukup seru. Sejumlah politisi, aktivis, hingga tokoh agama akan bersaing.

Selain petahana yang kini masih menjabat sebagai anggota DPD RI, juga muncul nama-nama kader partai politik yang mencoba keberuntungan pada Pemilu 2024 mendatang.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1986 seconds (0.1#10.140)