Santri Dukung Ganjar NTT Gelar Sunatan Massal, Masyarakat Antusias

Kamis, 29 Desember 2022 - 12:01 WIB
loading...
Santri Dukung Ganjar NTT Gelar Sunatan Massal, Masyarakat Antusias
Santri Dukung Ganjar NTT menggelar sunatan massal di Desa Terong, Kecamatan Adonara Timur, Flores Timur, Rabu (28/12/2022). Sebanyak 70 anak ikut dalam sunatan massal itu. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
FLORES TIMUR - Santri Dukung Ganjar Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar sunatan massal di Desa Terong, Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur. Sebanyak 70 anak ikut dalam sunatan massal itu.

Kegiatan itu bertujuan membantu para orang tua yang memiliki keterbatasan biaya untuk menyunatkan anaknya. Mereka tidak dipungut biaya atau gratis. Mereka juga mendapat paket makanan dan sembako dari relawan Ganjar Pranowo itu, serta obat-obatan pascasunat untuk anak-anak.

"Tujuan kita mengadakan kegiatan sunatan massal hari ini adalah mempermudah masyarakat yang ingin mengkhitan anaknya, karena memang di sini daerah yang cukup banyak untuk sunatan massal," ujar Syaiful, Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar NTT, Rabu (28/12/2022).

Kegiatan itu pun mendapat antusias tinggi dari masyarakat Desa Terong. Tak terkecuali dari warga beragama non-Islam yang turut menyaksikan acara sunatan massal tersebut. Hal itu menunjukkan tingginya tingkat toleransi antarumat beragama di Desa Terong.

Sunatan massal ini sejalan dengan 5 program kegiatan lainnya yakni menyantuni pondok pesantren , bantu borong UMKM, silaturahmi majelis taklim, Jumat berkah berbagi, serta safari tokoh agama ustaz dan kiai. "Kami berharap kegiatan kami dapat mengakomodir masyarakat yang memang memerlukan bantuan," tuturnya.

Pada Selasa (27/12/2022) atau satu hari sebelum sunatan massal, relawan Santri Dukung Ganjar NTT juga mengadakan Gema Sholawat dan Doa Bersama untuk Kemaslahatan Bangsa di Masjid Al Iman, Desa Terong. Kegiatan ini agar bangsa Indonesia mendapatkan pemimpin yang jujur, adil, dan merakyat.

Subandi Awkoli, salah satu orang tua yang anaknya ikut sunatan massal tak mampu menutupi kebahagiannya. Dia dan orang tua lainnya mengaku sangat terbantu dengan kehadiran relawan Santri Dukung Ganjar NTT di Desa Terong.

"Kegiatan ini sangat membantu, baik, masyarakat juga senang. Masyarakat di sini bisa dibilang susah. Dengan adanya bantuan ini bisa membantu orang tua yang ingin menyunatkan anaknya," kata Subandi.

Dia berharap, Santri Dukung Ganjar NTT dapat memperluas kegiatannya ke seluruh wilayah kabupaten dan kota di NTT. Dengan demikian akan semakin banyak masyarakat yang akan terbantu.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2239 seconds (0.1#10.140)