Truk Tangki Meledak, Satu Tewas Terbakar

Kamis, 26 Maret 2015 - 20:17 WIB
Truk Tangki Meledak, Satu Tewas Terbakar
Truk Tangki Meledak, Satu Tewas Terbakar
A A A
KENDAL - Sebuah truk tangki bermuatan bahan kimia meledak di gudang Desa Tlahap, Kecamatan Gemuh, akibatnya satu orang tewas terbakar dan dua lainnya mengalami luka bakar.

Peristiwa nahas itu bermula saat truk bermuatan cairan kimia tengah membongkar muatan, tiba-tiba muncul percikan api dari mesin truk pada Kamis sore (26/3/2015).

Api yang menyambar bahan kimia langsung mengakibatkan ledakan. Seorang pekerja yang belum diketahui identitasnya, tewas terbakar karena sedang membongkar muatan.

Sedangkan sopir truk Riwayanto, warga Tlahap dan kernet Asep, warga Jakarta mengalami luka parah. Sebab, saat ledakan terjadi keduanya sedang berada di kabin truk.

Selain itu, ledakan besar juga mengakibatkan api menjalar ke gudang. Kondisi tersebut mengakibatkan kemacetan karena kendaraan yang melintas di jalur Pantura khawatir akan terjadi ledakan susulan.

Kapolsek Gemuh, AKP I Wayan Suprapta mengatakan, bahwa percikan api berasal dari truk dan merambat ke bahan kimia.

"Korban tewas langsung dibawa ke Rumah Sakit Islam (RSI) Weleri, sedangkan dua korban luka parah dibawa ke RS Baitul Hikmah Kendal," ujarnya.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) diterjunkan untuk memadamkan api.

"Petugas pemadam sempat kesulitan karena api sudah menjalar ke bahan kimia yang ada di gudang," paparnya.

Sudarmo, salah seoramg pekerja mengatakan, korban tewas sempat ingin menyelamatkan diri. Namun, ledakan cukup besar sehingga tubuhnya terbakar. "Sementara sopir dan kernet masih berada di kabin truk," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6001 seconds (0.1#10.140)