Pencarian 6 Korban Longsor di Maros Dilakukan di Tengah Guyuran Hujan Deras

Rabu, 28 Desember 2022 - 12:39 WIB
loading...
Pencarian 6 Korban Longsor di Maros Dilakukan di Tengah Guyuran Hujan Deras
Proses pencarian enam korban longsor yang dinyatakan hilang dan diduga tertimbun material longsor terus dilakukan aparat bersama masyarakat setempat. Foto Wahyu Ruslan
A A A
MAROS - Proses pencarian enam korban longsor yang dinyatakan hilang dan diduga tertimbun material longsor terus dilakukan aparat bersama masyarakat setempat. Bahkan puluhan petugas gabungan SAR, TNI dan Polri melakukan penggalian material longsor di tengah guyuran hujan deras.



Danton Brimob Sulsel, Aipda Agustan mengatakan, proses pencarian ini dilakukan dengan cara manual sembari menunggu sejumlah alat berat. "Alat berat masih menuju ke lokasi bencana. Proses pencarian ini dilakukan di tengah guyuran hujan deras yang melanda di lokasi kejadian" ujar Agustan, Rabu (28/12/2022).

Diberitakan sebelumnya, terjadi longsor tebing setinggi 50 meter di jalan poros Desa Rompegading, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, pada Selasa (27/12/2022) sore.

Material longsor ini menimbun sejumlah rumah yang berada di bawah tebing. Sepuluh warga yang selamat telah dievakuasi dan dirawat di Puskesmas, enam lainnya masih hilang.

Enam korban yang dinyatakan hilang dan diduga tertimbun material longsor ini masing masing bernama Ilham (48), Emi (47), Adel (12), Rimang (80), Dilla (16) dan satu korban seorang balita bernama Cellung (2).

Akibat longsor tersebut jalan poros Desa Rompegading, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, tertutup material longsor. Akibatnya, akses satu-satunya penghubung Kabupaten Bone-Maros terputus.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4332 seconds (0.1#10.140)