Kepergok Jarah Kios saat Pasar Sentral Makassar Terbakar, 3 Pria Bonyok Dihajar Warga

Rabu, 28 Desember 2022 - 06:21 WIB
loading...
Kepergok Jarah Kios saat Pasar Sentral Makassar Terbakar, 3 Pria Bonyok Dihajar Warga
Kepergok jarah kios saat pasar Sentral Makassar terbakar, 3 pria bonyok dihajar warga. Foto Antara
A A A
MAKASSAR - Warga menghajar tiga orang yang tertangkap basah sedang mencuri barang dagangan di salah satu kios. Ketiganya memanfaatkan situasi saat kebakaran di Blok B Selatan Pasar Sentral Makassar, Sulawesi Selatan.

Beruntung, polisi segera mengamankan ketiganya saat diamuk massa di lokasi kejadian. "Tiga terduga pelaku sudah kita tangkap. Mereka diduga mengambil tembaga dan barang lainnya," ujar Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto di Makassar, Selasa (27/12/2022) malam. Baca Juga: Kebakaran Hebat di Pasar Sentral Makassar, Ratusan Kios Ludes Dilalap Api



Saat kejadian, terduga pelaku terlihat masuk di dalam kios yang sudah terbakar kemudian mengambil barang. Warga memergoki ketiganya saat melancarkan aksinya."Mereka masuk ke kios yang baru terbakar. Mereka lalu ambil tembaga, tas dan barang lainnya," ujar Yudi.

Para pelaku ini sempat diamuk massa yang masih berada di lokasi kebakaran. Polisi mengamankan pelaku dengan memasukkan ke dalam mobil lalu dibawa ke Polres Pelabuhan Makassar. Polisi juga mengamankan barang bukti.

Kebakaran itu sendiri menghangsukan ratusan kios. Direktur Utama PD Pasar Makassar Ichsan Abduh Hussein menyebutkan sebanyak 931 kios di Blok B Selatan Pasar Sentral Makassar ludes dilalap si jago merah.

Kejadian kebakaran diperkirakan pukul 19.10 WITA. Api berhasil dipadamkan Dinas Kebakaran empat jam kemudian atau sekitar 22.00 Wita.

Kepala Damkar Makassar Muhammad Hasanuddin menyebut armada pemadam kebakaran yang diturunkan sebanyak 42 unit.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2157 seconds (0.1#10.140)