Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pencurian di Rumah Jaksa KPK

Selasa, 27 Desember 2022 - 13:19 WIB
loading...
Polisi Kantongi Identitas Pelaku Pencurian di Rumah Jaksa KPK
Polisi kantongi identitas pelaku pencurian di rumah Jaksa KPK. Foto: Erfan/SINDOnews
A A A
JOGJAKARTA - Identitas pelaku pembobol rumah jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) FAN, di Jalan Arjuna Wirobrajan Jogjakarta berhasil dikantongi. Pemeriksaan terhadap saksi dan CCTV pun didalami.

Kapolresta Jogjakarta, Kombes Pol Idham Azis menuturkan, pihaknya sudah melakukan upaya penyelidikan. Terakhir pihaknya telah berkoordinasi dengan Direskrimum Polda DIY terkait penanganan kasus tersebut.

"Sudah ada identifikasi pelaku yang melakukan aksi pencurian tersebut. Kami sudah mengidentifikasi pelaku melalui beberapa CCTV di beberapa titik. Dan nanti akan kita lakukan ungkap," katanya, Selasa (27/12/2022).



Terkait berapa jumlah pelaku, Idham mengaku belum bisa menyimpulkan, karena masih melakukan penyelidikan. Termasuk jenis kendaraan yang dipakai pelaku dan berapa jumlah kendaraannya.

Dari olah tempat kejadian perkara (TKP), aksi pencurian tersebut berlangsung siang hari. Setelah dilakukan identifikasi, ada beberapa yang dirusak di antaranya pintu gerbang dan pintu depan rumah tersebut.

"Pintu gerbang dan pintu depan masuk ada pengurasakan," jelasnya.

Kemudian barang yang diambil adalah laptop, hardisk eksternal, serta handphone. Kendati demikian, pihaknya masih terus mendalami kasus ini untuk mengungkap siapa pelaku pencurian dengan pemberatan tersebut.



Seperti diberitakan sebelumnya, aksi pencurian menimpa rumah jaksa KPK FAN yang berada di Wirobrajan. Aksi pencurian tersebut diketahui pertama kali oleh rekan istri korban yang bernama NN, pada Sabtu (24/12/2022).

Saat itu, NN berkunjung ke rumah tersebut mengantarkan sebuah paket sekira pukul 14.40 WIB. Akibat pencurian itu, korban kehilangan tas berisi laptop serta berkas milik korban. Polisi masih mendalami kasus tersebut.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3791 seconds (0.1#10.140)