GBB Bagikan Kartu Benefit Ganjaran kepada Ribuan Buruh

Senin, 26 Desember 2022 - 20:35 WIB
loading...
GBB Bagikan Kartu Benefit Ganjaran kepada Ribuan Buruh
GBB menghelat acara bertajuk Panggung Ganjaran di lapangan Desa Jatirunggo, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Senin (26/12/2022). GBB membagikan Kartu Benefit Ganjaran kepada ribuah buruh. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SEMARANG - Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam jaringan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) menghelat acara bertajuk Panggung Ganjaran. Dalam kegiatan tersebut, GBB membagikan Kartu Benefit Ganjaran kepada ribuah buruh di Kabupaten Semarang.

Dengan kartu tersebut, para buruh bisa mendapat berbagai manfaat lewat program bantuan yang dicanangkan relawan GBB. Beberapa program bantuan dari GBB di antaranya yaitu bantuan subsidi harga barang kebutuhan rumah tangga, beasiswa untuk anak buruh, hingga fasilitas pelatihan dan pemberdayaan ekonomi para buruh.

"Semoga dengan kartu ini, bisa membantu peningkatan kesejahteraan para pekerja dan buruh di Kabupaten Semarang. Termasuk untuk keluarga-keluarga mereka," kata Koordinator Wilayah GBB Kabupaten Semarang, Erik Susanto di lapangan Desa Jatirunggo, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Senin (26/12/2022).

Erik menjelaskan dalam acara tersebut ada lebih dari seribu buruh yang menerima Kartu Benefit Ganjaran. Mayoritas dari mereka bekerja di kawasan industri di Kecamatan Pringapus.

"Antusias para pekerja dan buruh di sini luar biasa. Bukan sekadar untuk mendapat Kartu Benefit Ganjaran, mereka di sini juga untuk memberikan dukungannya untuk Ganjar Pranowo ," kata Erik.

Salah satu buruh yang hadir dalam acara ini, Sumini mengaku sangat antusias dengan kehadiran relawan GBB di wilayahnya. Selain karena faktor kesukaannya pada Ganjar, Samini mengaku Kartu Benefit Ganjaran yang diterimanya akan sangat berguna bagi dia dan keluarga.

"Saya dan rencang-rencang (teman-teman) senang banget GBB ini di sini. Apa lagi dengan kartu ini nanti bisa dapat manfaatnya," terang buruh di Jarunggo ini.

Selain membagikan Kartu Benefit Ganjaran, Panggung Ganjaran juga digelar untuk pengukuhan pengurus GBB Kabupaten Semarang. Dengan pengukuhan ini, diharapkan GBB dapat merangkul para pekerja dan buruh di Semarang dengan lebih optimal.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3378 seconds (0.1#10.140)