Gereja Terendam Banjir, Umat Kristen di Luwu Utara Rayakan Natal di Tenda Pengungsian

Senin, 26 Desember 2022 - 15:12 WIB
loading...
Gereja Terendam Banjir, Umat Kristen di Luwu Utara Rayakan Natal di Tenda Pengungsian
Gereja terendam banjir, umat Krisen di Luwu Utara rayakan Natal di tenda pengungsian. Foto Nasaruddin
A A A
LUWU UTARA - Umat Kristiani di Dusun Suka Makmur, Desa Lembang-lembang, Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel) terpaksa merayakan Natal bersama keluarga di tenda pengungsian karena gereja mereka terendam banjir . Mereka berharap bencana tersebut akan berakhir.



Kristina, warga korban banjir mengatakan, kondisi ini terjadi akibat jebolnya tanggul penahan air Sungai Rongkong yang meluap dan merendam tiga desa, termasuk Dusun Suka Makmur.

"Tingginya genangan ditambah arus deras membuat rumah dan tempat ibadah terendam dan tak bisa digunakan untuk merayakan Natal tahun ini," kata Kristina, Senin (26/12/2022).

Sebanyak 74 jiwa di Dusun Suka Makmur pun terpaksa mengungsi di dua posko yang telah disiapkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Luwu Utara.

Saat ini bantuan sudah tersalurkan namun para pengungsi sangat membutuhkan obat-obatan karena sebagian dari kereka kini diare dan gatal-gatal.

Para korban berharap agar pemerintah bisa mengatasi banjir tersebut sehingga mereka bisa kembali ke rumah dan beraktivitas normal seperti biasa.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1747 seconds (0.1#10.140)