Pastikan Kesiapan F1 H2O, Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Toba

Jum'at, 23 Desember 2022 - 18:28 WIB
loading...
Pastikan Kesiapan F1 H2O, Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Toba
Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kreatf (Menparekraf), Sandiaga Uno meninjau pembangunan infrastruktur penunjang kompetisi balap speedboat F1 H2O di Kabupaten Toba, Sumatera Utara. Foto/iNews TV/Aries Fernando Manalu
A A A
TOBA - Demi memastikan kesiapan pelaksanaan F1 H20, Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kreatf (Menparekraf), Sandiaga Uno mengunjungi Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Jumat (23/12/2022). Sandiaga Uno meninjau pembangunan infratruktur penunjang, untuk kompetisi balas speed boat tersebut.



Kehadiran Sandiaga Uno di Kabupaten Toba ini, didampingi Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), dan Bupati Toba, Poltak Sitorus. Kompetisi balas speed boat F1 H2O tersebut, akan dilaksanakan pada 23-26 Februari 2023.



Sandiaga Uno menyebutkan, kompetisi speedboat F1 H2O ini sangat penting, karena kelasnya seperti MotoGP. Diharapkan, kehadiran kompetisi ini bisa menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Danau Toba.



Selain itu, menurut Sandiaga Uno, kehadiran kompetisi internasional di Danau Toba ini, dapat membangkitkan ekonomi masyarakat terutama usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Salah satu infrastruktur yang sedang dikebut untuk pelaksanaan kompetisi jet air tersebut, adalah pembenahan Pelabuhan Balige. Nantinya, jet air ini akan beradu kecepatan hingga 300 km/jam di atas Danau Toba.

Pastikan Kesiapan F1 H2O, Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Toba


"Sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Danau Toba merupakan salah satu destinasi super prioritas. Khusus untuk kegiatan kompetisi F1 H2O, wilayah Pelabuhan Balige juga akan dilengkapi berbagai fasilitas, seperti media center, trauma center, kantor, dan rumah sakit," ujar Sandiaga Uno.



Sementara Bupati Toba, Poltak Sitorus mengatakan, sangat berterima kasih kepada Menparekraf, Sandiaga Uno yang turut hadir memastikan kesiapan fasilitas untuk kompetisi balap speedboat F1 H2O di Pelabuhan Balige. "Kami mengajak seluruh masyarakat, untuk hadir menyemarakkan kegiatan ini," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8111 seconds (0.1#10.140)