Gandeng Petani Temanggung, Gautama Bawa Bawang Merah Super Menasional

Jum'at, 23 Desember 2022 - 16:39 WIB
loading...
Gandeng Petani Temanggung, Gautama Bawa Bawang Merah Super Menasional
Bawang merah merupakan salah satu bumbu dapur yang dibutuhkan masyarakat. (Ist)
A A A
TEMANGGUNG - Bawang merah merupakan salah satu bumbu dapur yang dibutuhkan masyarakat. Jenis dan manfaatnya pun beragam, dan yang banyak dibudidayakan adalah jenis karet bali.

Terdapat di beberapa daerah di Indonesia, salah satunya bawang merah jenis karet bali ini berhasil dibudidayakan di daerah Temanggung, yakni di Kawasan Lereng Gunung Sumbing dan Sindoro.

Bersama petani Tenanggung, Gautama berkolaborasi membudidayakan jenis bawang merah jenis ini. Sebagai salah satu produsen bumbu dapur dan sayuran, Gautama menyadari potensi bawang merah yang melimpah dan menginisiasi market baru agar lebih mudah dijangkau masyarakat nasional.

Dengan memenuhi semua standar dan persayaratan yang diajukan, Gautama pun memasukkan produknya ke supermarket.

Ditanam dan dirawat para petani andal yang telah dibekali ilmu pertanian yang mumpuni, Gautama pun berhasil memiliki bawang merah jenis karet bali yang berkualitas.

"Prinsip Gautama adalah Petik, Service dan Kirim, artinya kami berkomitmen untuk menyediakan produk pertanian sesegar dan sebaik mungkin dari petani ke konsumen," ungkap Pendiri dan Pemilik Gautama, Solikhah dalam siaran persnya, Jumat (23/12/2022).

Sejauh ini, menurut Solikhah, bawang merah super Temanggung sudah terdistribusi di lebih dari 120 supermarket Superindo.

Berupaya terus mengembangkan hasil petani Tanah Air, Gautama juga membudidayakan sejumlah jenis sayuran dan rempah-rempah berkualitas.

"Gautama yakin, produk pertanian asli daerah mampu bersaing dengan produk luar negeri dari segi rasa, rantai pasok hingga harga," kata Solikhah.

Solikhah berharap ke depannya Gautama bisa memfasilitasi komoditi pertanian di daerah lainnya untuk bisa menyusul bersaing di skala nasional. "Agar bisa sama-sama tumbuh, berkembang dan memenuhi semua kebutuhan akan bawang merah dan komoditi bumbu lainnya," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4803 seconds (0.1#10.140)