Tol Cipali Mulai Dipadati Kendaraan Jelang Libur Nataru

Kamis, 22 Desember 2022 - 22:26 WIB
loading...
Tol Cipali Mulai Dipadati Kendaraan Jelang Libur Nataru
Jelang perayaan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), volume kendaraan di ruas tol Cipali, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mulai mengalami peningkatan. Foto/iNews TV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Ruas Tol Cipali di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mulai dipadati kendaraan dari Jakarta, menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Jumlah kendaraan yang melintasi tol Cipali mencapai 1.600 kendaraan per jam, atau meningkat 10 persen dari hari biasa.



Pada Kamis (22/12/2022) sore, jumlah kendaraan dari Jakarta, menuju kota-kota tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, tercatat ada sebanyak 16.665 kendaraan. Sedangkan untuk tujuan Jakarta, tercatat sebanyak 12.307 kendaraan.



Kapolresta Cirebon, Kombes Pol, Arif Budiman menyebutkan, rata-rata per jam kendaraan yang melintasi gerbang tol Palimanan, dari arah Jakarta, ada sebanyak 1.100-1.600 kendaraan. "Peningkatan volume kendaraan sekitar 10 persen, bila dibanding hari biasa," tuturnya.



Lebih lanjut Arif mengatakan, jika terjadi kepadatan lalu lintas di dalam tol Cipali, petugas kepolisian di lapangan telah menyiapkan beberapa rekayasa lalu lintas. Di antaranya memberlakukan sistem satu arah, serta contraflow.

Tol Cipali Mulai Dipadati Kendaraan Jelang Libur Nataru




"Selain rekayasa lalu lintas, Polresta Cirebon juga telah menyiapkan tim pengurai. Tim ini akan bekerja mengurai kemacetan lalu lintas di beberapa titik, saat masa libur Nataru," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2091 seconds (0.1#10.140)