Lestarikan Budaya, GMC Gelar Lomba Fashion Show dan Festival Tari Adat

Kamis, 22 Desember 2022 - 20:14 WIB
loading...
Lestarikan Budaya, GMC Gelar Lomba Fashion Show dan Festival Tari Adat
GMC menggelar lomba fashion show dan festival tari adat Sumatera Utara di pelataran Home Smart, Kabupaten Labuhan Batu. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LABUHAN BATU - Ganjar Milenial Center (GMC) menggelar lomba fashion show dan festival tari adat Sumatera Utara di pelataran Home Smart, Kabupaten Labuhan Batu. Kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran diri para kaum milenial agar senantiasa menjaga dan melestarikan budaya bangsa. Khususnya budaya lokal di setiap daerahnya.

"Ini sebagian upaya kami agar kaum milenial mengetahui dan mencintai beragam budaya yang menjadi ciri khas negara Indonesia," kata Koordinator Daerah GMC Labuhan Batu, Dede Irawan dalam keterangannya, Kamis (22/12/2022).

Menurut dia, generasi muda memegang peranan penting dalam memajukan bangsa. Kesadaran diri untuk memajukan bangsa dan negara dapat dicapai apabila ada kecintaan terhadap Tanah Air.

Kecintaan pada Tanah Air ini dapat ditempuh melalui kecintaan pada adat dan budaya lokal. "Lomba ini juga memberikan ruang bagi milenial untuk mengasah keterampilan khususnya di bidang tari dan fashion show," jelasnya.

Lomba ini diikuti sekitar 32 peserta, perorangan maupun kelompok milenial dari berbagai daerah di Sumut. Mereka menampilkan sejumlah tarian adat Sumut dengan kostum dan jumlah personel berbeda-beda.

Kegiatan ini disambut antusias kaum milenial dan masyarakat. Festival ini dimeriahkan juga dengan band, DJ, dan colour fun. Di akhir acara, GMC Labuhan Batu memberikan hadiah kepada para pemenang lomba.

Sosialisasikan Ganjar Presiden 2024
Selain itu, dengan kegiatan ini para milenial dapat mengenal sosok Ganjar Pranowo . Dede menjelaskan, pihaknya telah melakukan sosialisasi sosok, prestasi dan program Ganjar.

Dia mengajak kaum milenial di Indonesia agar mendukung Ganjar menjadi Presiden 2024. Ganjar dinilai sebagai figur yang bisa mengimplementasikan keinginan milenial dalam mewujudkan cita-citanya. Gaya komunikasi dan penampilan Ganjar pun dinilai sangat dimengerti kaum milenial.

Salah satu program Ganjar untuk milenial di Jateng yakni hetero space. Hetero spacedilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti komunal area, meeting room, event space, dan private office yang bisa digunakan individu, komunitas, maupun perusahaan start up untuk berkolaborasi serta berkreasi.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0091 seconds (0.1#10.140)