Bantu Warga Dapatkan Air Bersih, Mak Ganjar DIY Bangun Sumur Bor

Kamis, 22 Desember 2022 - 13:13 WIB
loading...
Bantu Warga Dapatkan Air Bersih, Mak Ganjar DIY Bangun Sumur Bor
Koordinator Wilayah Mak Ganjar DIY, Rindi Astika menandatangani prasasti pembangunan sumur bor di Dusun Pilangrejo, Kecamatan Nglipar, Kabupaten Gunungkidul, Rabu (21/12/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
GUNUNGKIDUL - Mak Ganjar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), meresmikan bantuan pembangunan sumur bor di Dusun Pilangrejo, Kecamatan Nglipar, Kabupaten Gunungkidul. Kehadiran sumur bor ini untuk membantu masyarakat mendapatkan air bersih.

Sumur bor sedalam 10 meter itu diresmikan Koordinator Wilayah Mak Ganjar DIY, Rindi Astika. Dia mengatakan, pembangunan sumur bor bertujuan membantu masyarakat yang kesulitan mendapat air bersih.

"Warga tidak bisa mengandalkan sumur pribadi sehingga mau tidak mau warga harus berlangganan air PAM," kata Rindi di lokasi sumur bor, Rabu (21/12/2022).

Air bersih bagi masyarakat Dusun Pilangrejo selama ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti mencuci, memasak hingga mandi. Tak jarang dari mereka yang harus membatasi penggunaan air bersih dikarenakan mengalami kesulitan untuk akses penyaluran air bersih ke setiap rumah.

Dengan bantuan pembangunan sumur bor dari relawan Ganjar Pranowo ini, warga Dusun Pilangrejo yang berjumlah 665 jiwa itu mudah mendapatkan air bersih secara gratis. "Masyarakat pun antusias menyambut sumur bor ini. Mereka sangat kekurangan air bersih dan mengandalkan air PAM yang berbayar," ujarnya.

Bantuan untuk masyarakat dusun pun tak berhenti di situ. Selain pembangunan sumur bor, Mak Ganjar DIY juga menyalurkan bantuan bentuk sembako untuk mengurangi beban masyarakat.

Kepala Dusun Pilangrejo, Ferry Hermawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan Mak Ganjar DIY yang secara sukarela membantu warganya mendapatkan air bersih. Keberadaan dan kehadiran relawan Mak Ganjar, terutama di daerah terpencil sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

"Relawan Mak Ganjar menurut saya istimewa. Relawan yang menyisir sampai ke daerah pegunungan, sulit mendapatkan air kalau tidak ada sumur bor," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1870 seconds (0.1#10.140)