Jalur Trans Sulawesi di Enrekang Ambles, Akses Menuju Tana Toraja Tersendat

Kamis, 22 Desember 2022 - 09:16 WIB
loading...
Jalur Trans Sulawesi di Enrekang Ambles, Akses Menuju Tana Toraja Tersendat
Jalan trans Sulawesi yang menghubungkan Kabupaten Tana Toraja dengan Kabupaten Enrekang, tepatnya di Desa Mendatte, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulsel ambles. Foto dok/Antara
A A A
ENREKANG - Jalan trans Sulawesi yang menghubungkan Kabupaten Tana Toraja dengan Kabupaten Enrekang, tepatnya di Desa Mendatte, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) ambles. Akibatnya, kemacetan tak terhindarkan hingga mencapai 3 kilometer, akses menuju Tana Toraja tersendat.



Jumadil salah seorang warga mengatakan bahwa amblesnya jalan trans ini terjadi setelah wilayah Enrekang diguyur hujan intensitas tinggi. "Akibatnya kendaraan baik yang menuju Makassar maupun ke Toraja terpaksa harus lewat secara bergantian untuk menghindari kemacetan panjang," ujar Jumaidil, Kamis (22/12/2022).

Selain membuat jalur trans ambles, satu unit rumah di poros Enrekang Toraja juga rubuh akibat terjadinya pergerakan tanah. "Beruntung tak ada korban jiwa dalam perestiwa tersebut," sambungnya.

Untuk menghindari kemacetan panjang di lokasi jalan ambles , satu unit alat berat milik Pemkab Enrekang diterjunkan ke lokasi untuk membuat jalur baru di sisi bahu jalan agar lancar arus lalu lintas jelang liburan Natal dan Tahun Baru.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1997 seconds (0.1#10.140)