Kerahkan Ribuan Personel Amankan Nataru, Polda Jabar: Kedepankan Humanisme

Rabu, 21 Desember 2022 - 23:59 WIB
loading...
Kerahkan Ribuan Personel Amankan Nataru, Polda Jabar: Kedepankan Humanisme
Karo Ops Polda Jabar, Kombes Pol Stephen M Mapiun saat memimpin Apel Pergeseran Pasukan Polda Jabar BKI Satwil Jajaran dalam Rangka Pam Nataru 2023 di Mapolda Jabar, Rabu (21/12/2023). Foto: Istimewa
A A A
BANDUNG - Polda Jawa Barat mengerahkan 15.989 personelnya untuk mengamankan jalannya perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ( Nataru ) di Jabar. Dalam giat itu petugas dituntut mengedepankan humanisme.

Ribuan personel tersebut bakal disebar di ratusan titik pos pengamanan dan pos terpadu di Jabar lewat Operasi Lilin Lodaya 2022.

Karo Ops Polda Jabar, Kombes Pol Stephen M Mapiun mengatakan, Jabar sebagai daerah penyangga ibu kota menjadi titik substansial penyelenggaran Operasi Lilin Lodaya 2022.



"Terlebih, Jabar menjadi titik pertemuan arus pergeseran orang dan barang," tegas Kombes Stephen dalam Apel Pergeseran Pasukan Polda Jabar BKI Satwil Jajaran dalam Rangka Pam Nataru 2023 di Mapolda Jabar, Rabu (21/12/2023).

Stephen melanjutkan, dalam upaya pengamanan Nataru, pihaknya menerjunkan 15.989 personel ditambah dengan unsur lainnya, termasuk dari personil TNI.



Dia pun menekankan, setiap personel yang bertugas harus menyiapkan mental dan fisik. "Niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan yang maha kuasa dan lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang," katanya.

Selain itu, dia menegaskan bahwa setiap personel yang bertugas harus meningkatkan kepekaan, kewaspadaan, dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan Nataru dan mengedepankan humanisme.

“Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik serta laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proposional," tandasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)