Kronologi Laka Maut di Tol Cipali Tewaskan Sopir Tronton saat Ganti Ban

Selasa, 20 Desember 2022 - 10:30 WIB
loading...
Kronologi Laka Maut di Tol Cipali Tewaskan Sopir Tronton saat Ganti Ban
Truk tronton pengangkut rongsokan terparkir di bahu jalan Tol Cipali seusai insiden sopir dan kernetnya ditabrrak kendaraan tak dikenal. (Foto: Istimewa)
A A A
PURWAKARTA - Kecelakaan maut terjadi di ruas Tol Cipali Km 74.600 jalur B (dari Palimanan arah Jakarta), Kecamatan Campaka, Purwakarta, Selasa (20/12/2022). Sebuah kendaraan tak diketahui identitasnya menabrak sopir dan kernet tronton yang sedang ganti ban di pinggir jalan tol.

Akibat dari insiden itu, sopir tewas dan kernet mengalami luka berat. Korban tewas diketahui atas nama Sonny Suguharto (28) warga Tumpangkrasak RT 2/5, Kecamatan Jati Kudus. Kabupaten Kudus, Jateng.

Sementara Korban luka berat atas nama Sulistiono (29) warga Kampung Jatiwetan RT 001/003 Desa Jatiwetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jateng.

baca juga: Tanah Longsor di Sindulang Sumedang Akibatkan 1 Orang Tewas

Kanit PJR Cipali Ipda Raden Nugraha mengatakan, insiden ini berawal saat truk tronton Nopol R 1913 BB yang bermuatan rongsokan melaju di jalur lambat dari Palimanan menuju Jakarta. Setibanya di TKP Km 74.600 kendaraan mengalami pecah ban belakang kanan.

"Ketika sopir dan kernet sedang mengganti ban, tiba-tiba dari arah belakang muncul kendaraan lain dan menabrak mereka," kata Nugraha. Dalam insiden itu sopir tewas dan kernet mengalami luka berat. Kedua korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0926 seconds (0.1#10.140)