Bantu Masyarakat Belum Dapat Bantuan, Polresta Cirebon Bagikan Ratusan Paket Beras

Selasa, 28 April 2020 - 10:09 WIB
loading...
Bantu Masyarakat Belum Dapat Bantuan, Polresta Cirebon Bagikan Ratusan Paket Beras
Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah COVID-19, personel TNI-Polri gencar membagikan paket sembako di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
CIREBON - Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah COVID-19, personel TNI-Polri gencar membagikan paket sembako di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Petugas Polresta Cirebon mendistribusikan ratusan paket beras kepada masyarakat yang belum menerima bansos dari pusat maupun provinsi, Selasa (28/4/2020) pagi.

Selain sembako, petugas juga memberikan masker dan imbauan untuk selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat serta tidak banyak beraktivitas di luar jika tidak mendesak. Satu per satu rumah warga yang belum terdata dan belum mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat, provinsi, maupun pemerintah daerah, didatangi petugas dari Polresta Cirebon.

Kedatagan petugas bukan untuk melakukan pendataan, melainkan pemberian bantuan langsung bagi masyarakat yang usaha atau kegiatannya terdampak pandemi COVID-19. Salah satunya terdapat di Desa Megu Cilik, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Adanya masyarakat yang belum terdata bantuan COVID-19 , merupakan laporan dari Bhabinkamtibmas setempat. Sebab, masih banyak masyarakat yang kurang mampu belum terdata dan belum menerima bantuan dari pemerintah.

Bahkan, banyak diantara mereka merupakan jompo atau lansia yang kehidupan dan ekonominya terdampak pandemi virus Corona. Petugas Polresta Cirebon menyiapkan 10 ton beras yang akan disalurkan bertahap ke seluruh desa.

“Diharapkan seluruh masyarakat khususnya yang kurang mampu dapat merasakan bantuan secara merata,” kata Kapolresta Cirebon Kombes M Syahduddi. (Baca juga; Polres Cimahi Bagikan Makan Sahur Gratis untuk Warga Tak Mampu )

Tak hanya memberikan bantuan berupa beras, petugas juga memberikan masker kepada penerima bantuan. Di samping itu petugas juga tak henti-hentinya memberikan imbauan kepada warga agar menjaga pola hidup bersih dan sehat serta tidak keluar rumah untuk memutus mata rantai persebaran COVID-19.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2709 seconds (0.1#10.140)