alexametrics

Rumah Warga Rusak Diterjang Angin, Danrem 121 Kerahkan Pasukannya

loading...
Rumah Warga Rusak Diterjang Angin, Danrem 121 Kerahkan Pasukannya
Danrem 121 Alambhana Wanawwai, Brigjen TNI Rony meninjau perbaikan rumah warga yang rusak akibat puting beliung. Foto/iNews TV/Gusti Edy
A+ A-
BENGKAYANG - Hujan deras disertai angin kencang, melanda Desa Samalantan, Kecamatan Samalantan, Kabupaten Bengkayang. Akibatnya, sejumlah rumah warga mengalami kerusakan.

(Baca juga: Pulang Dari Ponorogo, Rombongan Khofifah Kecelakaan di Jalan Tol)

Bukan hanya itu, angin kencang disertai hujan lebat ini juga menumbangkan sejumlah pohon hingga batang-batangnya berserakan di jalan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Usai terjadinya bencana, pada Jumat (10/7/2020) tersebut. Danrem 121 Alambhana Wanawwai, Brigjen TNI Rony langsung meninjau lokasi bencana, bersama Dandim 1202 Singkawang, Letkol Arm. Viktor Lopulalan, Wakil Ketua DPRD Bengkayang, Junaidi, BNPB, dan Camat Samalatan, Yustianus.



(Baca juga: Jenazah WNI Dalam Frezer di Kapal China Ternyata Tewas Dianiaya)

"Saya kerahkan anggota TNI, untuk membantu dan memperbaiki rumah rakyat yang rusak akibat angin puting beliung. Ada sekitar 50 personel, yang kami datangka ke lokasi bencana," tegasnya.



Jenderal TNI bintang satu ini juga memberikan bantuan bahan-bahan bangunan, seperti atap seng untuk memperbaiki rumah yang rusak. "Saya mengharapkan dan mengimbau kepada masyarakat dan lembaga untuk membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana ini," ujarnya.
(eyt)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak