Tragis! Pasutri Lansia Ditemukan Terbakar di Kamar Mandi, Diduga Hendak Bunuh Diri

Senin, 19 Desember 2022 - 18:12 WIB
loading...
Tragis! Pasutri Lansia Ditemukan Terbakar di Kamar Mandi, Diduga Hendak Bunuh Diri
Petugas Pemadam Kebakaran Surabaya saat mengevakuasi pasutri lansia yang ditemukan terbakar di kamar mandi. Foto: Istimewa
A A A
SURABAYA - Sepasang suami istri ( pasutri ) yang sudah lanjut usia (lansia) di Jalan Gresikan, Tambaksari, MB (76) tahun dan S (70) diduga hendak bunuh diri secara bersamaan pada Senin (19/12/2022) dini hari. Keduanya ditemukan warga terbakar di dalam kamar mandi.

Dalam akun instagram yang diunggah @112surabaya menyebutkan, peristiwa tersebut diketahui salah satu warga saat berjalan melewati rumah korban.

Warga melihat adanya kobaran api yang keluar dari dalam kamar mandi yang berada di luar rumah korban. Saat dilakukan pengecekan, diketahui MB dan S di dalam kamar mandi dan kondisi sudah mengalami luka bakar.



Warga lantas mengevakuasi korban dan memadamkan api menggunakan air seadanya. Mengetahui kedua korban tidak sadarkan diri, warga menghubungi 112 untuk mendapat pertolongan.

Petugas gabungan Pemkot Surabaya lalu melakukan penanganan awal. Kedua korban yag mengalami luka bakar hingga 80% selanjutnya dibawa ke RSUD dr Soetomo untuk mendapatkan penanganan medis.



Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surabaya, Hidayat Syah mengatakan, pasutri lansia tersebut hanya tinggal berdua serumah. Keduanya mencoba membakar diri dengan menggunakan bensin.

"Peristiwa itu diketahui saat warga melihat munculnya api di dalam kamar mandi," katanya.



Sementara itu, Kapolsek Tambaksari, Kompol Ari Bayuaji menambahkan, menurut keterangan saksi yang tinggal di belakang rumah korban, dia mendengar ada suara teriakan kebakaran-kebakaran.

Ketika di lokasi, saksi sudah melihat warga panik lantaran melihat asap mengepul dari dalam salah satu rumah. Warga lantas berusaha memadamkan api tersebut. "Kami belum bisa memastikan motifnya (bunuh diri) karena korban masih belum sadar," ujarnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2420 seconds (0.1#10.140)