Investigasi Kecelakaan Kereta Cepat Jakarta-Bandung, KCIC Gandeng Polisi

Senin, 19 Desember 2022 - 12:31 WIB
loading...
Investigasi Kecelakaan Kereta Cepat Jakarta-Bandung, KCIC Gandeng Polisi
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) buka suara terkait insiden kecelakaan yang menimpa proyek pengerjaan Kereta Cepat Jakarta-Bandung. (Ist)
A A A
BANDUNG BARAT - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) buka suara terkait insiden kecelakaan yang menimpa proyek pengerjaan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Diketahui, kereta lokomotif berwarna hijau keluar jalur hingga menabrak kereta teknis berwarna kuning di lokasi proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Meski belum menjelaskan secara detail terkait insiden kecelakaan, namun pihak KCIC mengakui adanya korban dalam peristiwa yang terjadi di area Cipada-Cikalongwetan Kabupaten Bandung Barat (KBB) itu.

"PT KCIC menyampaikan bahwa kejadian tersebut saat ini masih dalam investigasi pihak terkait, termasuk adanya informasi 4 tenaga kerja yang terluka," tulis pihak PT KCIC dalam keterangan resminya, Senin (19/12/2022).

Pihak KCIC juga mengatakan, kepolisian sudah berada di lokasi serta melakukan pengamanan. KCIC menegaskan, pihaknya bakal bekerja sama dengan pihak berwenang guna menginvestigasi peristiwa tersebut.

Bahkan KCIC mengklaim, kontraktor Kereta Cepat Jakarta-Bandung sudah mengimplementasikan aspek Safety, Security, Health, and Environment (SSHE) pada setiap aktivitas kerja.

Baca: Kereta Teknis Milik PT KCIC Tabrakan, Dentuman Keras Getarkan Rumah Warga.

Sementara itu, Ditreskrimum Polda Jabar Kombes Yani Sudarto mengatakan, insiden ini masih dalam tahap penyelidikan. Pihaknya tak menampik ada korban luka akibat kecelakaan tersebut.

"Masih didalami. Perkembangannya akan diinformasikan. Iya (ada korban) luka, sedang dirawat di rumah sakit," kata Yani, Minggu (18/12/2022) malam.

Sebelumnya, insiden kecelakaan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung terekam dalam video amatir dan diunggah di media sosial. Tampak kereta teknis berwarna kuning mengalami kerusakan cukup parah.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2052 seconds (0.1#10.140)