Buka Pabbaja Samanera Sementara, Sandiaga: Hidupkan Kembali Destinasi Wisata Super Prioritas

Minggu, 18 Desember 2022 - 19:00 WIB
loading...
Buka Pabbaja Samanera Sementara, Sandiaga: Hidupkan Kembali Destinasi Wisata Super Prioritas
Rangkaian kegiatan Pabbajja Samanera Sementara resmi dimulai. Kegiatan yang akan berlangsung selama 10 hari di Kompleks Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. (Ist)
A A A
MAGELANG - Rangkaian kegiatan Pabbajja Samanera Sementara resmi dimulai. Kegiatan yang akan berlangsung selama 10 hari di Kompleks Candi Borobudur , Magelang, Jawa Tengah.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno membuka langsung kegiatan tersebut, Sabtu (17/12/2022).

Sandiaga mengatakan, pihaknya mendukung acara ini dengan harapan dapat menjadi wisata religi yang menguatkan kembali destinasi wisata super prioritas yang sudah ditetapkan presiden untuk meningkatkan wisatawan domestik maupun mancanegara.

"Kegiatan Pabbaja Samanera Sementara ini harapannya bisa menjadi bagian wisata religi yang menghidupkan kembali destinasi-destinasi super prioritas," katanya di Taman Lumbini, Candi Borobudur, pada Sabtu (17/12/2022).

Selain itu, dengan penyelenggaraan kegiatan Pabbajja Samanera Sementara ini, diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar, khususnya pelaku UMKM yang ada di kawasan Borobudur.

Sandiaga pun membidik sebanyak 1,1 juta lapangan kerja dapat tercipta dari rangkaian kegiatan Pabbaja Samanera Sementara ini. "Dapat total membuat 1,1 juta lapangan kerja di sektor Parekraf bisa kita manfaatkan," ujarnya.

Baca: Menparekraf Sandiaga Berharap Pabbaja Samanera Sementara di Candi Borobudur Jadi Wisata Religi.

Melihat peluang ini dirinya pun menargetkan tahun depan kegiatan tersebut dapat diikuti lebih dari 1.000 peserta. Di mana tahun ini diikuti 500 peserta.

Untuk mengemas destinasi wisata Candi Borobudur agar dikunjungi banyak wisatawan, pihaknya pun mengajak beberapa sektor terkait untuk berkolaborasi.

Borobudur sebagai salah satu warisan budaya dunia diharapkan dapat menjadi magnet wisatawan. "Tujuannya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan nusantara," ujarnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)