Selain 1 Korban Tewas, 3 Peserta Tarik Tambang IKA Unhas Luka Serius

Minggu, 18 Desember 2022 - 13:00 WIB
loading...
Selain 1 Korban Tewas, 3 Peserta Tarik Tambang IKA Unhas Luka Serius
Kegiatan tarik tambang yang digelar Ikatan Alumni (IKA) Unhas memakan korban jiwa. Satu peserta meninggal dunia usai kepalanya terbentur beton pembatas jalan. SINDOnews/Ansar
A A A
MAKASSAR - Kegiatan tarik tambang yang digelar Ikatan Alumni (IKA) Unhas memakan korban jiwa. Satu peserta meninggal dunia usai kepalanya terbentur beton pembatas jalan.

Korban yang dinyatakan meninggal dunia dalam insiden itu yakni wanita bernama Masyita yang tercatat sebagai warga Jalan Kelapa III, Makassar.

Selain Masyita, ada juga tiga korban lainnya yang mengalami luka-luka dan sementara menjalani perawatan, salah satu korban mengalami patah kaki dan menjalani perawatan intensif di RS Pelamonia Makassar.

Selain itu tiga peserta juga dinyatakan terluka akibat terjadit dan terkena goresan tambang. Insiden nahas itu terjadi di saat gelaran tarik tambang yang digelar IKA Unhas di Jalan Jendral Sudirman, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Minggu (18/12/2022) pagi tadi.

Salah satu panitia pelaksana Mursalim mengatakan, korban memang nerupakan peserta tarik tambang dan korban meninggal akibat terbentur di beton pembatas jalan.

"Korban terbentur dan jatuh jadi ini murni kecelakan. Talinya besar mana bisa putus dan tidak ada yang terlilit tali, masa bisa terlilit bari banyak orang. Logikanya dimana," ujarnya.

Baca: Tarik Tambang IKA Unhas Berujung Petaka, 1 Peserta Tewas Terbentur Beton Pembatas Jalan.

Diketahui, acara tarik tambang yang digelar, Minggu (18/12/2022) itu merupakan upaya pemecahan rekor muri. Tak tanggung-tanggung panitia pelaksana melibatkan 5000 orang peserta dalam upaya tersebut.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)