Bukit Brintik di Semarang Longsor, Timbun Sekolah dengan Tanah dan Sampah

Sabtu, 17 Desember 2022 - 15:34 WIB
loading...
Bukit Brintik di Semarang Longsor, Timbun Sekolah dengan Tanah dan Sampah
Ilustrasi longsor. Foto: Istimewa
A A A
SEMARANG - Hujan deras yang mengguyur Kota Semarang, mengakibatkan tebing Bukit Brintik, di Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan, longsor. Akibatnya, SMP Domenico Savio tertimbun.

Tidak hanya menimpa bangunan sekolah, longsoran tebing juga menutup akses jalan di pemukiman warga.

Guru BK SMP Domenico Savio, Hari Setiawan mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, satu ruang di sekolah hancur tertimbun longsor berupa tanah dan sampah rumah tangga milik warga.



"Ini longsor yang kedua kali dan lebih parah dari sebelumnya. Longsor tanah bercampur sampah. Ruang yang tertimbun adalah ruang bimbingan konseling BK dan tembok pembatas sekolah," katanya, Sabtu (17/12/2022).

Dilanjutkan dia, alat elektronik dan AC ruangan rusak akibat hantaman longsor. Beruntung, saat kejadian dua siswa yang sedang istirahat di ruangan tersebut dapat segera menyelamatkan diri.



Sementara itu, Ketua RW3 Randusari, Sukaimi mengatakan, longsoran tebing juga menutup jalan warga dan membuat Gang Delapan terisolir karena masuk tertutup material longsor.

Untuk membuka akses jalan, warga bergotong royong menyingkirkan material tanah. Warga berharap, pemerintah segera mengambil tindakan atas Bukit Brintik yang kerap mengalami longsor saat hujan deras.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2857 seconds (0.1#10.140)