Pelaku Utama Pembunuhan Anggota Polisi di Palangkaraya Tewas Diterjang Timah Panas

Sabtu, 17 Desember 2022 - 13:13 WIB
loading...
Pelaku Utama Pembunuhan Anggota Polisi di Palangkaraya Tewas Diterjang Timah Panas
Ilustrasi penembakan. Foto: Istimewa
A A A
PALANGKARAYA - Pelaku utama pembunuhan anggota polisi di Palangkaraya, ditembak mati. Pelaku bernama Indra Lesmana alias Teteh (20) ini terpaksa ditembak mati karena melawan petugas dengan celurit.

Kapolresta Palangkaraya Kombes Pol Budi Santoso mengatakan, pelaku membunuh seorang anggota polisi bernama Aipda Andre Wibisono yang merupakan personel Biddokes Polda Kalimantan Tengah.

"Pelaku membunuh Aipda Andre Wibisono dengan cara mengeroyok korban di Kampung Narkoba Puntun Palangkaraya," katanya kepada wartawan, Sabtu (17/12/2022).



Dilanjutkan dia, pelaku digerebek petugas kepolisian di pedalaman Dusun Kramat, Desa Pantar, Kecamatan Mentangai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. Saat digerebek, pelaku telah siap dengan senjata api dan celurit.

"Pelaku telah mempersiapkan diri dengan senjata air softgun dan sebilah celurit. Saat digerebek, pelaku berusaha melakukan penyerangan terhadap petugas, hingga akhirnya ditembak mati," jelasnya.

Pelaku tewas dengan luka tembak di dada. Polisi juga berhasil mengamankan senjata air softgun yang digunakan untuk membunuh Aipda Andre Wibisono, di Kampung Narkoba Puntun Palangkaraya.



"Pelaku menembak Aipda Andre Wibisono sebanyak lima kali dengan menggunakan senjata air softgun hingga mengakibatkan korban tewas. Dari tubuhnya ditemukan dua proyektil yang bersarang," ungkapnya.

Dilanjutkan dia, kasus pembunuhan terhadap anggota polisi ini terjadi pada awal Desember 2022 di Jonggol Kapung.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)