Tak Bisa Tunjukkan Paspor, Bule Viral Jualan Burger di Kuta Bali Diamankan Imigrasi

Jum'at, 16 Desember 2022 - 16:03 WIB
loading...
Tak Bisa Tunjukkan Paspor, Bule Viral Jualan Burger di Kuta Bali Diamankan Imigrasi
Bule asal Inggris yang sempat viral di media sosial karena jualan burger di Kuta, Balii diamankan Imigrasi di Rumah Detensi Imigrasi. Bule asal Inggris itu diamankan karena tidak menunjukkan pasornya. Foto Indira Arri
A A A
DENPASAR - Bule asal Inggris yang sempat viral di media sosial karena jualan burger di Kuta, Balii diamankan Imigrasi di Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim). Bule asal Inggris itu diamankan karena tidak menunjukkan pasornya.



Kabid Intelijen dan Penindakan Imigrasi Ngurah Rai, Yoga Aria Prakoso Wardoyo mengatakan, bule bernama Tyler de Lorean itu berjualan burger dengan gerobak motor di depan Monumen Bom Bali. Tyler de Lorean jualan burger keliling di Kuta, Bali.

Saat diamankan, Tyler tak bisa menunjukkan paspornya kepada petugas imigrasi. Dari penelusuran petugas imigrasi, dia juga tidak memiliki tempat tinggal yang layak di Bali.

"Bule yang jualan burger saat ini sudah kami limpahkan di rumah detensi imigrasi. Memang yang bersangkutan kita cek tidak memiliki tempat tinggal layak. Karena itu kami fasilitasi di rumah detensi sehinggga ada tempat tinggal yang layak," ," kata Yoga, Jumat (16/12/2022).

Selama di Bali, lanjut Yoga, Tyler tinggal di Gang Poppies di Kuta. Dia tinggal di sebuah tenda dan mengaku kehabisan uang untuk biaya hidup.

Sejak diamankan imigrasi ke rumah detensi, Tyler tak lagi berjualan burger dengan gerobak motornya di jalan. "Dia bilang alasannya untuk memnuhi kebutuhan hidup," kata Yoga.

Aksi Tyler berjualan burger viral di media sosial. Dia berjualan dengan cara yang unik dengan mempromosikan berjualan kaki lima yang higienis.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6125 seconds (0.1#10.140)