Unhas Gandeng JAAN Luncurkan Mata Kuliah Kesejahteraan Hewan, Pertama di Indonesia

Kamis, 15 Desember 2022 - 23:25 WIB
loading...
Unhas Gandeng JAAN Luncurkan Mata Kuliah Kesejahteraan Hewan, Pertama di Indonesia
Universitas Hasanuddin (Umhas) berkolaborasi dengan Jakarta Animal Aid Network (JAAN) meluncurkan mata kuliah kesejahteraan hewan , pertama di Indonesia. Foto Antara
A A A
JAKARTA - Universitas Hasanuddin (Umhas) berkolaborasi dengan Jakarta Animal Aid Network (JAAN) meluncurkan mata kuliah kesejahteraan hewan (Shelter Medicine& Animal Welfare International Lecture), pertama di Indonesia.



Co-Founder Jakarta Animal Aid Network (JAAN) sekaligus Board Yayasan JAAN Kesejahteraan Hewan (JAAN Domestic), Karin Franken mengatakan, tujuannya untuk memberikan wadah bagi penggiat isu kesejahteraan hewan.

"Untuk mendapatkan koneksi dan jaringan profesional kesejahteraan hewan multi bidang," kata Karin di Jakarta, Kamis (15/12/2022).

Hadir untuk menandatangani perjanjian kerja sama bersama JAAN, Vets4Welfare dan FOUR PAWS International, Kepala Program Studi Kedokteran Hewan Unhas , Dwi Kesuma Sari hadir.

Karin Franken berharap kegiatan kerja sama ini mampu meningkatkan empati, hormat dan tanggung jawab para pemilik hewan kesayangan dengan lebih memperhatikan kesejahteraan mereka. Baca juga: Adnan Minta Mahasiswa KKN Unhas Jadi Sumber Informasi Masyarakat Gowa

Konferensi bertajuk "Animal Welfare Indonesia 1st National Conference" ini diadakan secara hybrid (daring atau luring) dan dihadiri sebanyak 136 peserta dan 250 orang peserta daring."Total panelis pembicara adalah sebanyak 25 orang, yang sangat luar biasa istimewa dan sangat kompeten di bidangnya," tuturnya.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta Suharini Eliawati dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang,Hernowo.

"Saya harap kegiatan ini bisa terus dilakukan mempertahankan Jakarta bebas rabies dengan memberikan jadwal vaksin kepada hewan peliharaan," ujar wanita yang akrab disapa Eli.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2184 seconds (0.1#10.140)