Pemilu 2024 PDIP Nomor Urut 3, Ganjar: Merah Total, Menang Total

Kamis, 15 Desember 2022 - 20:40 WIB
loading...
Pemilu 2024 PDIP Nomor Urut 3, Ganjar: Merah Total, Menang Total
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun optimistis PDIP bisa menang total di Pemilu 2024 dan akan mendapat kemenangan ketiga. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANJARNEGARA - PDIP memilih nomor urut 3 dalam Pemilu 2024. Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo pun optimistis PDIP bisa menang total di Pemilu 2024 dan akan mendapat kemenangan ketiga.

"Merah total, menang total, dan hattrick-nya akan bisa berjalan," kata Ganjar di Pendopo Soeharto Whitlam, Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Kamis (15/12/2022).

Ganjar yakin jalan PDIP lancar di pesta demokrasi lima tahunan itu. Ke depan, Ganjar menyebut akan menggunakan banyak kaos berwarna merah. "Kalau itu berjalan, setidaknya kaosku masih banyak yang bisa saya pakai. Merah!" tegasnya.

Ganjar menjelaskan, nomor urut tersebut tidak berubah dari Pemilu 2019. Sebab itu, kata Ganjar, kampanye yang akan dilakukan PDIP akan tetap sama. "Karena ngga berubah, tetap pasti nanti kampanyenya sama, metal!" imbuhnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar pengundian nomor urut partai politik peserta Pemilu 2024 . Partai yang sudah ada kursi di DPR memilih nomor urut Pemilu 2019 sebelumnya, sedangkan partai non-parlemen dan partai anyar dapat nomor urut baru.

Sebelumnya Ganjar sempat mengunggah swafoto dirinya sedang berdiri di bawah baliho DPD PDIP, bertuliskan 2024 Menang Spektakuler, Hattrick! di akun Instagram-nya. Ganjar mengatakan, unggahannya tersebut memiliki makna tersendiri. Ganjar menjelaskan, dalam baliho tersebut tercantum tulisan DPD PDIP Jateng dan dirinya adalah kader.

Ganjar merupakan kader PDIP yang santer dikabarkan kandidat Capres 2024 terkuat. Dalam beberapa bulan terakhir, Ganjar selalu berada di puncak elektabilitas berbagai lembaga survei.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2062 seconds (0.1#10.140)