Viral! Tidak Mau Bayar Utang, Wanita di Medan Diduga Palsukan Kematian

Kamis, 15 Desember 2022 - 04:42 WIB
loading...
Viral! Tidak Mau Bayar Utang, Wanita di Medan Diduga Palsukan Kematian
Ilustrasi akta kematian. Foto: Istimewa
A A A
ASAHAN - Seorang wanita di Asahan, Sumatera Utara, mendadak viral setelah postingannya membongkar kematian palsu seorang wanita asal Medan. Kematian palsu itu diduga sengaja dibuat karena wanita itu terlilit utang.

Kepada wartawan, Maya Gunawan mengatakan, wanita asal Medan itu meminjam uang kepada dirinya. Namun, dia tidak mau mengembalikan dan malah membuat drama kematian palsu.

Baca juga: Tega Benar! Bayar Utang Rp200.000, Suami Jual Istri

"Dari fotonya kelihatan dia masih segar dan latar belakang fotonya diduga diambil dari Google. Saya kesal, wanita itu tidak mau membayar uangnya kepada saya, tetapi malah memalsukan kematiannya," katanya, Rabu (14/12/2022).

Dalam postingannya disebutkan, wanita asal Medan yang memalsukan kematiannya itu berinisia LDP. Dia sengaja mengumumkan kematian palsunya dengan modus kecelakaan, lalu diumumkan di laman Facebook miliknya.

Baca: Seniman Ini Tagih Utang ke Pemkot Surabaya

"Saya curiga melihat postingan itu, seperti rekayasa. Apalagi foto jenazah terlihat masih segar dan latar brankar yang mirip dengan foto-foto yang banyak di Google. Saya duga, dia sengaja memalsukan kematiannya," jelasnya.

Dilanjutkan dia, wanita itu meminjam uang kepadanya sebesar Rp4,2 juta. Namun tidak kunjung dibayar.
(san)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3281 seconds (10.101#12.26)