Wakapolda Sulbar Instruksikan Perketat Pengamanan Markas Kepolisian

Rabu, 14 Desember 2022 - 22:06 WIB
loading...
Wakapolda Sulbar Instruksikan Perketat Pengamanan Markas Kepolisian
Wakil Kepala Polda Sulawesi Barat Brigadir Jenderal Polisi Umar Faroq menginstruksikan seluruh personel kepolisian agar memperketat pengamanan di seluruh markas kepolisian di wilayah hukumnya. Foto Antara
A A A
MAMUJU - Wakil Kepala Polda (Wakapolda) Sulawesi Barat Brigadir Jenderal Polisi Umar Faroq menginstruksikan seluruh personel kepolisian agar memperketat pengamanan di seluruh markas kepolisian di wilayah hukumnya.

Instruksi ini disampaikan menyusul aksi bom bunuh diri di markas kantor kepolisian, tepatnya di Mapolsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

"Personel polda, polres dan polsek serta polsubsektor, saya minta untuk meningkatkan kewaspadaan, pengamanan kantor kepolisian sesuaikan dengan standar operasional pelayanan yang ada. Tetap humanis meski kesiapsiagaan harus ditingkatkan," tegas Umar Faroq di Mamuju, Rabu (14/12/2022).



Wakapolda juga menegaskan, pihaknya telah memerintahkan tiga satker, yakni Direktorat Bimmas, Direktorat Sabhara serta Direktorat Pengamanan Objek Vital melakukan gladi untuk memastikan keamanan di markas kepolisian ataupun objek-objek vital lainnya di daerah itu.

Pengecekan masing-masing tamu yang masuk ke kantor polisi menurut Umar Faroq, menjadi perhatian dengan melakukan pendataan dan pendalaman kepentingannya, sehingga selektif untuk melayani orang-orang yang memang membutuhkan pelayanan kepolisian.

Sesuai dengan SOP lanjutnya, tiap tamu yang membawa barang-barang harus skrining secara detail di pintu masuk kantor kepolisian, baik menggunakan metal detektor maupun dengan cara manual.

"Tamu kita minta untuk membuka isi tas atau barang yang dibawa dan menunjukkan barang-barang tersebut kepada personel yang melakukan penjagaan. Setelah diyakini aman barulah tamu diberikan akses masuk," jelas Umar Faroq.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3345 seconds (0.1#10.140)