Napi Anak yang Sempat Kabur dari LPKA Maros Ditangkap saat Tidur Lelap di Kontrakan Kekasihnya

Selasa, 13 Desember 2022 - 17:23 WIB
loading...
Napi Anak yang Sempat Kabur dari LPKA Maros Ditangkap saat Tidur Lelap di Kontrakan Kekasihnya
Satu dari tiga narapidana (napi) anak, akhirnya diringkus oleh petugas di rumah kontrakan pacarnya yang berada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (13/12/2022) dini hari. Foto tangkapan layar
A A A
MAROS - Satu dari tiga narapidana (napi) anak, akhirnya diringkus oleh petugas di rumah kontrakan pacarnya yang berada di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (13/12/2022) dini hari. Napi bernama YS (17) itu dibekuk saat sedang tidur lelap.



Kepala Lembaga Pembinaan Khusus anak (LPKA) Kelas II Maros, Mildar mengatakan, YS diringkus saat tengah bersembunyi di rumah kontrakan kekasihnya di wilayah Pampang, Kota Makassar, pada Selasa (13/12/2022) dini hari.

"Napi tersebut berhasil diringkus setelah petugas menerima informasi dari warga adanya anak yang mirip dengan ciri-ciri tahanan kabur tersebut di sebuah rumah kontrakan," kata Mildar.

Menindaklanjuti informasi tersebut, petugas melakukan penelusuran. "Petugas kemudian menangkap YS saat sedang tidur pulas di dalam kamar sebuah rumah kontrakan yang dijadikan tempat persembunyiannya," ujar Mildar.

YS, lanjut Mildar, ingin pulang ke kampung halamannya rindu bertemu orang tuanya. "Namun karena tidak memiliki ongkos pulang, ia bersembunyi di rumah kekasihnya, sekaligus meminjam uang untuk pulang kampung keesokan harinya," sambungnya.

Sementara itu kedua napi anak lainnya masih dalam pengejaran petugas. LPKA Maros juga telah menghubungi pihak keluarga narapidana agar saat anaknya pulang ke rumah segera diserahkan ke pihak LPKA untuk melanjutkan masa penahanannya.

YS merupakan napi kasus pelecehan seksual dengan masa pembinaan dua tahun. YS bersama napi lainnya AY (17) dan SI (17), kabur dari LPKA Kelas II Maros pada Minggu (11/12/2022).

Ketigaknya kabur dengan cara memanjat tembok berlapis setinggi empat meter. Aksi ketiganya sempat terekam kamera CCTV pos jaga.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)