Polda Babel Kerahkan 1.930 Personel Antisipasi Teror Bom Jelang Nataru

Selasa, 13 Desember 2022 - 15:15 WIB
loading...
Polda Babel Kerahkan 1.930 Personel Antisipasi Teror Bom Jelang Nataru
Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyiapkan 1.930 personel gabungan untuk memantau dan menindak pelaku teror serta pelaku kejahatan lainnya. Foto SINDOnews
A A A
PANGKALPINANG - Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyiapkan 1.930 personel gabungan untuk memantau dan menindak pelaku teror serta pelaku kejahatan lainnya. Kewaspadaan ditingkatkan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.



Kapolda Kepulauan Babel, Irjen Pol Yan Sultra menyampaikan, pihaknya menyiapkan 30 posko pengamanan di titik pusat perbelanjaan, rumah ibadah, pelabuhan, bandara dan titik-titik keramaian lainnya.

"Ini untuk mengantisipasi teror dan tindak kejahatan lainnya menjelang Natal dan Tahun Baru ini," kata Irjen Pol Yan Sultra, Senin (12/12/2022).

Dia mengatakan pihaknya mewaspadai ancaman teror bom selama perayaan Nataru 2023, sebab dapat mengganggu keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat merayakan dua hari besar nasional tersebut."Ancaman teror bom ini harus diwaspadai bersama, karena akan mengganggu kamtibmas menjelang Nataru 2023," ujarnya.

Ancaman teror bom yang diwaspadai, kata dia, berada di beberapa titik seperti pusat-pusat perbelanjaan, rumah ibadah, kantor kepolisian, pemerintah daerah dan pusat keramaian lainnya. "Teror bom ini bisa terjadi di mana saja, apalagi momennya ini mau Natal dan Tahun Baru yang akan dihadapi," ujarnya.

Menurut dia, perayaan Nataru 2023 kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dilanda pandemi Covid-19. Sebab, tahun ini berbagai kegiatan sudah dibuka seiring sudah melandainya kasus penularan dan penyebaran virus Corona.

"Tahun ini akan lebih ramai dan padat. Pada saat pandemi saja keramaian sudah cukup padat, apalagi saat ini seluruh aktivitas masyarakat sudah dilonggarkan yang tentunya keramaian menjelang Nataru 2023 akan semakin padat," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5054 seconds (0.1#10.140)