Ledakan Keras Gemparkan KBB, Muncul Lubang Sedalam 2 Meter

Senin, 12 Desember 2022 - 19:50 WIB
loading...
Ledakan Keras Gemparkan KBB, Muncul Lubang Sedalam 2 Meter
Ledakan keras meninggalkan lubang sedalam 2 meter dengan diameter 2,5 meter di kebun jagung warga di Desa Cipangeran, Kecamatan Saguling, KBB, Senin (12/12/2022). Foto/Ist
A A A
BANDUNG BARAT - Sebuah ledakan keras terjadi di kebun jagung yang berada di Desa Cipangeran, Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Senin (12/12/2022).

Ledakan itu menyebabkan muncul sebuah lubang menganga dengan diameter sekitar 2,5 meter serta kedalaman sekitar 2 meter. Akibat suara ledakan yang cukup kencang itu membuat salah seorang anak SMP pingsan karena kaget.



"Lubang itu cukup besar dan ledakannya juga kenceng. Bahkan ada anak SMP yang sedang main di Masjid Besar Kecamatan Saguling pingsan, karena ledakan itu loksinya tidak jauh dari masjid," terang Staf Trantib Kecamatan Saguling, Dedi.

Peristiwa ledakan itu terjadi sekitar pukul 12.45 WIB. Saking kuatnya ledakan membuat material tanah di kebun jagung itu berhamburan. Diduga ledakan itu dipicu karena ada peluru nyasar, karena ledakannya sangat kuat.



Ledakan tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Sementara aparat keamanan telah mengevakuasi sisa meterial yang diduga dari peluru. Untuk memastikannya, material itu rencanya akan dibawa ke Pindad untuk memastikan penyebabnya.

"Tadi ledakannya keras banget di sertai tanah berhamburan ke atas masjid, karena lokasinya tidak jauh dari belakang masjid. Rencananya material sisa ledakan akan dibawa ke Pindad untuk diteliti," tuturnya.



Sementara itu, Kapolsek Batujajar AKP Heru Rustiono menjelaskan, masih menelusuri informasi tersebut. Saat ini petugas Babinkamtibmas telah diterjunkan ke lokasi ledakan, serta mengamankan lokasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Anggota Bhabinkamtibmas sedang mencari informasi di lapangan apa penyebabnya, jadi mohon waktu," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6097 seconds (0.1#10.140)