Relawan Ganjar Pranowo Gelar Festival Kuliner Nelayan di Parepare

Senin, 12 Desember 2022 - 14:22 WIB
loading...
Relawan Ganjar Pranowo Gelar Festival Kuliner Nelayan di Parepare
Komunitas Nelayan Pesisir Sulawesi Selatan merangkul masyarakat menggelar Festival Kuliner Nelayan di Pesisir Pantai Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Parepare, Senin (12/12/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PAREPARE - Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Nelayan Pesisir Sulawesi Selatan menggelar Festival Kuliner Nelayan. Dengan mengajak masyarakat, kegiatan ini digelar di Pesisir Pantai Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Parepare , Senin (12/12/2022).

Sejak pagi, sejumlah warga sudah datang berbondong-bondong. Mereka antusias mengikuti kegiatan dan memberikan dukungannya untuk Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.

"Kami gelar festival bersama ratusan masyarakat untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Parepare dan konsolidaskan Pak Ganjar Pranowo melalui kegiatan ini," kata Angga, Sekretaris Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir Sulawesi Selatan.

Komunitas Nelayan Pesisir Sulawesi Selatan terus mengenalkan sosok Ganjar Pranowo. Dia dinilai terus memberikan perhatian terhadap para nelayan.

"Pak Ganjar merupakan sosok yang peduli terhadap nelayan. Berbagai program kan sudah diupayakan di Jawa Tengah, kita mendorong agar program tersebut bisa menjadi program strategis nasional," lanjutnya.

Ganjar Pranowo mendorong nelayan untuk bisa mengolah hasil tangkapannya menjadi berbagai produk olahan perikanan. Tujuannya agar nelayan mendapatkan tambahan penghasilan atau keuntungan karena berbagai produk perikanan tersebut memiliki nilai ekonomis tinggi.

Ganjar terus mendorong istri nelayan untuk bisa mengolah hasil tangkapan laut menjadi produk perikanan yang bernilai ekonomis. Peran istri nelayan sangat penting agar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) produk perikanan berkembang di sana.

"Program tersebut salah satu bentuk kepedulian Pak Ganjar terhadap nelayan. Kami mengapresiasi langkah apapun terkait kesejahteraan nelayan," tambah Angga.

Untuk mengsinergikan program Ganjar Pranowo, Angga berupaya terus melakukan pembinaan agar nelayan dapat menikmatinya."Ke depan, kita akan melakukan pembinaan dan pelatihan hasil tangkapan untuk olahan perikanan, supaya nelayan juga bisa mendapatkan tambahan penghasilan dan keterampilan," jelasnya.

Festival Kuliner Nelayan diisi dengan berbagai macam kegiatan seperti hiburan musik, pembagian doorprize, menikmati kuliner bersama, dan bantuan sembako. Juga dibagikan kupon solar kepada seluruh nelayan dan masyarakat sekitar.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2058 seconds (0.1#10.140)