Ditutup Pada 11 Desember, PB ESI Torehkan Prestasi dalam IESF WEC 14th di Bali 2022

Minggu, 11 Desember 2022 - 18:43 WIB
loading...
Ditutup Pada 11 Desember, PB ESI Torehkan Prestasi dalam IESF WEC 14th di Bali 2022
Kejuaraan dunia esport IESF World Championship Bali 2022 resmi ditutup pada 11 Desember 2022. Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) banyak menorehkan prestasi dalam kejuaraan tersebut. (Ist)
A A A
DENPASAR - Kejuaraan dunia esport IESF World Championship Bali 2022 resmi ditutup pada 11 Desember 2022. Pengurus Besar Esport Indonesia (PB ESI) banyak menorehkan prestasi dalam kejuaraan tersebut.

Selama kejuaraan Tim Indonesia banyak menghasilkan kemenangan dalam berbagai nomor gim yang dipertandingkan. Kemenangan yang diraih Tim Indonesia dalam kejuaraan tersebut patut mendapatkan apresiasi.

PB ESI dalam kejuaraan eSport bergengsi itu berhasil membawa emas dari tiga nomor gim berbeda yaitu eFootball, MLBB, dan DOTA 2.

Kemenangan terbaru dipersembahkan Timnas MLBB setelah mengalahkan Timnas Filipina dalam babak Grand Final pada Minggu (11/12) di Hotel Merusaka Bali.

Sementara itu, Tim Merah Putih DOTA 2 juga tampil sebagai pemenang dengan skor 3-2 dalam pertandingan best of five setelah mengalahkan Filipina. Sementara itu, salah satu perwakilan, Dreamocel menyatakan bahwa semangat yang dimilikinya sangat menggebu-gebu.

“Tadi excited banget karena banyak teriakan yang mendukung jadi senang banget,” katanya.

Sementara itu, ketua Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Bambang Sunarwibowo menyatakan apresiasinya atas kemenangan tersebut.

“Indonesia sangat bangga dengan perjuangan yang telah ditunjukkan oleh talenta-talenta terbaik esports Indonesia ini. Mereka adalah pahlawan-pahlawan yang telah mendarmabaktikan kemampuan terbaiknya demi kejayaan bangsa dan negara, Indonesia. Gelar juara dunia sangat layak mereka sandang,” kata ketua Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Bambang Sunarwibowo

Adapun tambahan medali emas lainnya berasal dari nomor gim eFootball., Dalam kejuaran tersebut, Elga Cahya Putra selaku pemain eFootball bertanding dengan sangat impresif. Dirinya berhasil mengalahkan Argentina dengan skor 3-0.

Selain itu Tim CS:GO putri Indonesia berhasil menjadi juara ketiga kejuaraan dunia IESF WEC 14th 2022. Sedangkan Tim CS:GO Putra dan Tekken 7 langkahnya terhenti di lower brecket IESF WEC 14th 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)