Relawan Puan Gelar Pentas Seni di Bali dan Lomba Voli di Batang

Minggu, 11 Desember 2022 - 16:29 WIB
loading...
Relawan Puan Gelar Pentas Seni di Bali dan Lomba Voli di Batang
Dihari kedua di Pulau Dewata Bali, Relawan Puan menggelar kegiatan dalam rangka melestarikan kesenian budaya Indonesia, khusunya budaya Bali sekaligus memperluas dukungan untuk Puan Maharani di Bali. (Ist)
A A A
DENPASAR - Dihari kedua di Pulau Dewata Bali, Relawan Puan menggelar kegiatan dalam rangka melestarikan kesenian budaya Indonesia, khusunya budaya Bali sekaligus memperluas dukungan untuk Puan Maharani di Bali. Relawan Puan menggelar Workshop dalam pembuatan Tipat Bali hingga Pentas Seni Tari Panyembrama.

Relawan Puan mengadakan kegiatan workshop membuat tipat Bali yang diikuti 150 emak-emak di Desa Tejakula, Kab. Buleleng. Setelah belajar membuat tipat, untuk menambah keseruan suasana dengan lomba adu cepat membuat tipat. Tiga peserta tercepat membawa pulang doorprize berupa piranti elektronik rumah tangga.

Keseruan tersebut juga disusul dengan yel-yel dukungan untuk Puan Maharani dari emak-emak yang mengikuti kegiatan tersebut. Ibu Prisha salah-satu peserta mengatakan bahwa acara yang digelar oleh Relawan Puan sangat positif.

"Kegiatan ini sangat bagus dan pastinya positif. Acaranya juga berlangsung seru dan ada doorprizenya. Terima kasih Relawan Puan, semoga ibu Puan Maharani dapat memimpin Indonesia mendatang," kata Ibu Prisha.

Lalu selanjutnya, puncak sekaligus rangkaian akhir dari kegiatan dilaksanakan di Desa Adat Tanah Gambir, Kintamani, Kabupaten Bangli. Pada kesempatan ini, Relawan Puan mengadakan pentas seni yang menampilkan tarian panyembrama. Pentas seni ini ditonton oleh ratusan orang yang datang.

Ketua Relawan Puan Bali, Patricia mengatakan pentas seni ini dibuat dengan tujuan bentuk apresiasi serta menjaga budaya Indonesia agar terus hidup dijaman yang modern ini.

“Salah satu hal yang menarik dari budaya Bali adalah tariannya. Jadi pada kesempatan ini, Kami Relawan Puan membuat kegiatan pentas seni, yaitu tarian panyembrana sebagai bentuk apresiasi dan ikut serta melestarikan budaya Indonesia dibalik era yang sudah maju ini,” terang Patricia saat dimintai keterangan disela-sela acara.

Bukan hanya di Bali, Relawan Puan di Kabupaten Batang juga bergerak melakukan serangkaian aksi sosial di sejumlah titik hingga menggelar lomba voli.

Relawan Puan di Kab. Batang, menggelar aksi sosial yang bertemakan 'Relawan Puan Peduli Masyarakat' dengan membagikan ratusan paket sembako untuk warga kurang mampu di Desa Tegalombo dan Dukuh Kebumen.

Ibu Nasiyah salah satu warga penerima bantuan, mengaku sangat senang atas bantuan yang diberikan oleh Relawan Puan serta mendoakan Puan Maharani agar kelak dapat duduk di bangku kepemimpinan pada 2024 mendatang.

"Alhamdulilah, Relawan Puan datang dengan energi positif dan menyalurkan bantuan kepada warga di desa kami. Semoga, energi positif yang disebarkan Relawan Puan dapat terus-menerus dilakukan. Dan semoga Ibu Puan Maharani sukses menjadi Presiden 2023," kata Nasiyah.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan Lomba Voli di Dukuh Bubakan, Desa Harjowinangun Timur, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Lomba Voli berlangsung meriah dan ditonton oleh kurang lebih seratus warga sekitar.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.3970 seconds (0.1#10.140)