10 Nakes Nusantara Sehat Siap Berkarya di Daerah Terpencil Luwu Utara

Sabtu, 10 Desember 2022 - 18:13 WIB
loading...
10 Nakes Nusantara Sehat Siap Berkarya di Daerah Terpencil Luwu Utara
Sebanyak 10 tenaga kesehatan (nakses) yang terganugn dalam Tim Nusantara Sehat menyatakan siap mengabdi di wilayah terpencil di Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan. Foto Antara
A A A
LUWU UTARA - Sebanyak 10 tenaga kesehatan (nakses) yang terganugn dalam Tim Nusantara Sehat menyatakan siap mengabdi di wilayah terpencil di Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan.



Bupati Lutra, Indah Putri Indriani mengatakan, Pemda menyampaikan apresiasi kepada pemerintah pusat karena kembali mendapatkan program Susantara Sehat tahun ini. Baca Juga: 12 Obat Sirup yang Boleh Digunakan, Harus dalam Pengawasan Nakes

"Alhamdulillah tahun ini Luwu Utara kembali mendapatkan program Nusantara Sehat . Memang kalau berdasarkan topografi wilayah, Luwu Utara masih sangat membutuhkan tenaga kesehatan di daerah terpencil," kata Indriani, Sabtu (10/12/2022).

Kepada 10 nakes yang akan bertugas di Puskesmas Rampi, Seko, Seko Barat, dan Rongkong tersebut, dia berpesan agar membangun bonding/ikatan emosional dengan masyarakat. Terlebih, tahun lalu sudah terbangun bonding yang kuat tidak hanya dengan segmen tertentu, tapi mulai dari anak-anak hingga lansia.

"Tantangannya di budaya sehatnya, menaklukkan warga dengan pengetahuan terbatas terkait bagaimana PHBS itu sendiri. Ini menjadi tugas yang besar tapi yang paling penting adalah dirasakan kebermanfaatannya dalam peningkatan kualitas layanan kesehatan," pintanya.

Dirinya berharap, para nakes menjadi bagian dari keluarga Luwu Utara khususnya Korps Dinas Kesehatan. "Selamat bekerja, enjoy saja karena kadang kita akan menemukan kebahagiaan di tempat-tempat yang tidak kita duga," pesan bupati perempuan pertama di Sulsel ini.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)