Presiden DMDI Tun Seri Setia HM Ali Rustam Serahkan Bantuan Rp400 Juta untuk Korban Gempa Cianjur

Jum'at, 09 Desember 2022 - 20:44 WIB
loading...
Presiden DMDI Tun Seri Setia HM Ali Rustam Serahkan Bantuan Rp400 Juta untuk Korban Gempa Cianjur
Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Tun Seri Setia HM Ali Rustam mengunjungi lokasi gempa dan memberikan bantuan kepada para korban terdampak gempa Cianjur. Foto/MPI/Ricky Susan
A A A
CIANJUR - Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Tun Seri Setia HM Ali Rustam mengunjungi lokasi gempa dan memberikan bantuan kepada para korban terdampak gempa Cianjur.

Bantuan berupa uang tunai dengan Rp400 juta yang diserahkan langsung kepada para korban yang terdampak gempa. Di antaranya 85 guru ngaji madrasah dan sebanyak 35 bangunan sekolah agama yang diserahkan di Posko Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Cianjur.



Presiden DMDI Tun Seri Setia HM Ali Rustam menyampaikan turut berbelasungkawa dan prihatin atas peristiwa gempa yang melanda Cianjur.

"Mudah mudahan Allah SWT merahmati para korban dan kepada yang terlibat ini saya berikan doa. Dan mudah mudahan tidak terjadi lagi gempa seperti ini," ungkap Tun Seri Setia, usai memyerahkan bantuan, Jumat (9/12/2022).



Tun menyatakan, pihaknya langsung turun ke lokasi untuk melihat langsung keadaan. "Dan memang ternyata menyedihkan dan saya prihatin, mudah mudahan kejadian ini tidak lagi keterusan," ujarnya.

Pihaknya juga berharap para korban dalam keadaan sehat dan dirahmati Allah SWT, dan dijauhkan dari musibah di yang akan datang.


"Saya berikan bantuan sebesar Rp400 juta untuk 85 guru mengaji dan 35 sekolah agama yang terlibat," jelasnya.

Tun mengucapkan terima kasih kepada DMDI Indonesia, Jabar dan Cianjur serta di Malaysia yang turut andil dalam memberikan bantuan.

Sekertaris Jenderal (Sekjen) DMDI Indonesia, Said Aldi Al Idrus mengucapkan terima kasih kepada Presiden DMDI yang telah mengunjungi para korban gempa Cianjur

"Kami dari DMDI Indonesia mengucapkan terima kasih, semoga bantuan yang diberikan sebanyak Rp400 juta bisa bermanfaat bagi ustaz dan ustazah, serta nantinya sejumlah sekolah yang diberikan bantuan bisa bermanfaat," ungkapnya.

Salah seorsng penerima manfaat yang juga guru ngaji, Ahmad Sidik mengaku bersyukur bisa mendapatkan bantuan dari Presiden DMDI. Pihaknya mengucapkan terima kasih yang sudah berpartisipasi.

"Kami beserta guru ngaji lainnya mengucapkan terima kasih kepada Tun Seri Setia HM Ali Rustam yang sudah jauh jauh datang dan memberikan bantuan kepada para korban," ungkapnya.

Selanjutnya, Presiden DMDI beserta rombongan mengunjungi salah satu lokasi sekolah yang terdampak gempa di Kampung Lebe RT 03/07, Desa Sukawangi, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur. Di lokasi, Tun Seri Setia juga memberikan bantuan kepada guru ngaji.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)