Si Jago Merah Lalap 2 Rumah Panggung di Makassar, Api Diduga Akibat Korsleting Listrik

Jum'at, 09 Desember 2022 - 08:20 WIB
loading...
Si Jago Merah Lalap 2 Rumah Panggung di Makassar, Api Diduga Akibat Korsleting Listrik
Kebakaran hebat terjadi di Jalan Borong Jambu, Kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (8/12/2022). Dalam peristiwa ini, dua rumah warga ludes dilalap si jago merah. Foto ist
A A A
MAKASSAR - Kebakaran hebat terjadi di Jalan Borong Jambu, Kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (8/12/2022). Dalam peristiwa ini, dua rumah warga ludes dilalap si jago merah .



Dugaan sementara, kebakaran dipicu korsleting listrik. Warga yang panik melihat api membesar mencoba memadamkan api dengan alat seadanya agar tidak meluas. Baca juga: Kebakaran Gedung Kemenkumham, 20 Tahanan WNA Dievakuasi

Khaerudin, warga yang rumahnya ludes terbakar mengaku tidak tahu pasti penyebab terjadinya kebarakan. Sebab, saat itu ia sedang tidur di dalam rumah. "Saya kurang tahu, karena waktu itu sedang tidur di rumah sama anak," katanya.

Dia mengaku baru bangun setelah warga memanggilnya bahwa telah terjadi kebakaran di rumahnya. "Saya baru bangun saat warga berteriak dan langsung menyelamatkan anak. Ada 2 rumah yang terbakar," ujarnya.

Banyaknya material rumah yang mudah terbakar membuat api dengan mudah merembet ke rumah lainnya. Api baru bisa dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran datang dengan menerjunkan belasan unit mobil pemadam.

Beruntung, dalam kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Saat ini, penyebab kebakaran masih diselidiki oleh pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Manggala Makassar.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)